Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka Bagikan Inspirasi Covid-19 dan Dogma Sentral Biologi Molekuler

Sabtu, 30 Januari 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-01-30T13:13:22Z


Kabarpendidikan.id
Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka menyelenggarakan kegiatan Webinar #KelasBiologi dengan tema Covid-19 dan Dogma Sentral Biologi Molekuler. Tema ini diangkat sebagai momentum eksplorasi nilai-nilai keilmuan dan pembelajaran Biologi di balik musibah Covid-19.


Prodi Pendidikan Biologi FKIP UHAMKA berpendapat bahwa peristiwa langka dan penting ini menjadi peta baru perjalanan keilmuan manusia. Covid-19 yang muncul sejak bulan Desember 2019 di Wuhan Cina hingga sampai saat ini telah memporakporandakan tatanan kemanusiaan. Lebih dari 1 juta orang di Indonesia menjadi penyintas Covid-19.


Kegiatan webinar dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 dengan menggunakan Platform Zoom Meeting.  Kegiatan ini dimaksudkan sebagai kontribusi Prodi Pendidikan Biologi FKIP UHAMKA) dalam meningkatkan wawasan dosen, mahasiswa, guru serta pemerhati Biologi dan pembelajaran Biologi.


Maryanti Setyaningsih selaku Ketua Prodi Studi Pendidikan Biologi menyatakan bahwa "pentingnya ikhtiar pengungkapan fakta baru ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang biologi. Bekal pendalaman tentang Virus-19 dapat dijadikan peluang riset dan dimanfaatkan dalam pembelajaran biologi, ujarnya.


Dilain pihak, Etin Diah Permanasari selaku Narasumber dan Alumni dari Osaka University menjelaskan tentang makna dogma sentral biologi molekuler dan kaitannya dengan Covid-19 dan kemungkinan mutasinya. Acara dipandu oleh moderator, Suci Lestari, mahasiswa Program Doktor Biologi Universitas Indonesia. Peserta tampak antusias dengan mengisi kolom komentar di aplikasi roomchat  tentang wawasan yang telah diterima.


Ratusan peserta yang hadir dari seluruh Indonesia dengan latar belakang guru, dosen, mahasiswa peneliti, puskesmas, rumah sakit, Badan POM dan Bappelitbang. Hikmah Khumaira selaku peserta kegiatan ini sebagai Guru SMP PGRI Rawalumbu menyatakan harapannya agar kegiatan seminar yang sangat akademis ini dilaksanakan secara berkala. Acara dimeriahkan dengan pembagian cinderamat dan doorprize dari Inez Cosmetic selaku sponsor. (GUF)







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka Bagikan Inspirasi Covid-19 dan Dogma Sentral Biologi Molekuler

Trending Now

Iklan

iklan