Universitas Kelas Dunia Siap Beroperasi di Indonesia

Rabu, 02 Desember 2020 | 15:42 WIB Last Updated 2020-12-02T08:42:11Z


Kabarpendidikan.id
Dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional, untuk pertama kalinya Universitas dari luar tanah air diberikan kesempatan untuk membuka kampusnya di Indonesia.

 

Monash University melalui Yayasan Monash University Indonesia dalam waktu dekat siap membuka pusat pembelajarannya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan. 

 

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengutarakan rasa hormatnya karena didapuknya BSD City menjadi destinasi perguruan tinggi peringkat ke-55 dunia itu.

 

“Kini, kami menyambut Monash University yang akan melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City sebagai perguruan tinggi luar negeri pertama di Indonesia,” tutur Michael dalam siaran pers, Selasa (1/12).

 

Kehadiran perguruan tinggi luar negeri ini menurut pihak Sinarmas Land akan menjadikan mahasiswa Indonesia dapat menjangkau pendidikan kelas dunia. Sinarmas Land pun turut mendukung Monash University dalam memperluas jaringannya pada skala global. Sehingga,

 

Dilain pihak, Andrew Macintrye Wakil Rektor Senior Bidang Kemitraan Asia Tenggara Monash University menuturkan, karena BSD City dinilai lokasimya terintegrasi dengan kawasan industri, maka Monash University memilih daerah tersebut sebagai destinasi pendirian kampusnya.

 

“Berada dekat dengan sejumlah perusahaan inovatif dan perguruan tinggi Indonesia lainnya, memiliki  lingkungan berkesinambungan, serta memberikan kehidupan baik antara kerja, rekreasi, dan gaya hidup,” ujar Andrew.

 

sejumlah institusi pendidikan seperti Universitas Atma Jaya, Universitas Prasetiya Mulya, dan International University Liaison Indonesia (IULI) juga berdomisili di areal BSD, Kehadiran Monash University sekaligus melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City yang telah menjadi tuan rumah bagi banyak lembaga pendidikan tinggi.

 

Kemudian, institusi berskala global seperti Apple Developer Academy dari Apple Inc. Dan AWS Academy dari Amazon juga berdomisili disana.

 

Nantinya, lulusan Monash University diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di beberapa perusahaan yang berkantor dalam kawasan Central Business District (CBD) BSD City seperti Unilever, NTT, Orami, MyRepublic dan lainnya.

 

Sebagai informasi, Monash University Indonesia akan mulai beroperasi pada Oktober 2021, pada pendidikan tingkat Magister (S2) untuk konsentrasi bidang studi Data Science, Urban Design, Business Innovation, serta Public Policy & Management. (LBM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Kelas Dunia Siap Beroperasi di Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan