Kemendikbud Luncurkan Panduan Protokol Kesehatan 3M ke Dalam 77 Bahasa Daerah

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:59 WIB Last Updated 2020-12-02T07:59:22Z


Kabarpendidikan.id
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus berinovasi dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, dengan tanpa mengesampingkan unsur-unsur fundamental dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

Baru-baru ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meluncurkan pedoman perubahan perilaku protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dalam 77 bahasa daerah.

 

Peluncuran tersebut diselenggarakan secara daring oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, pada Selasa 1 Desember 2020.

 

"Pedoman perubahan perilaku dalam 77 bahasa daerah dan video pesan (dalam) bahasa ibu saya nyatakan diluncurkan," tutur Nadiem, dikutip melalui akun Youtube BNPB.

 

Nadiem mengatakan, agar pesan dari pedoman perubahan prilaku protokol kesehatan 3M lebih mudah dipahami masyarakat, perlulah adanya upaya peningkatan yang bertujuan agar semakin mudahnya masyarakat memahami pesan protol pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Oleh karena itu, Nadiem menyambut baik peluncuran pedoman perubahan perilaku dalam 77 bahasa daerah tersebut.

 

"Harapan saya dengan diterjemahkan ke dalam bahasa ibu, para penutur bahasa dapat merasa lebih dekat dan dapat lebih memahami pesan pedoman tersebut," ujar dia. (LBM)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemendikbud Luncurkan Panduan Protokol Kesehatan 3M ke Dalam 77 Bahasa Daerah

Trending Now

Iklan

iklan