Pusat Kajian Halal Uhamka Mengedukasi dan Mengajak Generasi Muda untuk Menggunakan Produk Halal dan Thayyib

Sabtu, 12 Desember 2020 | 12:10 WIB Last Updated 2020-12-12T05:27:56Z


Kabarpendidikan.id
Di saat pengetahuan tentang kehalalan dan kethayyiban pada generasi muda menjadi sebuah pertanyaan, karena hingga kini masih banyak generasi muda yang belum mengetahui dan memahami secara jelas.


Pusat Kajian Halal Uhamka (PKHU) bekerjasama dengan Lembanga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Uhamka adakan event sosialisasi dan edukasi bersama siswa-siswi SMA Muhammadiyah 23 Jakarta dengan program Halal Goes to School (11/12).


Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Halal Pada Tingkat Remaja ini menarik minat peserta dengan dibuktikannya 230 peserta yang mengikuti dan mereka merespon positif dengan adanya kegiatan ini.


Diantara peserta yang mengikuti kegiatan ini, merasa terbuka pengetahuannya terkait makanan yang halal dan thayyib karena memang semestinya sebagai Muslim harus menkonsumsi makanan yang halal dan thayyib. Bukan hanya makanan saja, melainkan juga kosmetik pun turut dibahas dalam kegiatan ini. 


Etin Diah Permanasari selaku Ketua PKHU mengungkapkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran halal dan thayyib bagi generasi muda Indonesia, sehingga nantinya mereka memiliki prilaku sadar halal dan thayyib yang dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pusat Kajian Halal Uhamka Mengedukasi dan Mengajak Generasi Muda untuk Menggunakan Produk Halal dan Thayyib

Trending Now

Iklan

iklan