Ngobrol Bareng di Live IG Psikologi Uhamka; Jadilah Diri Sendiri

Senin, 07 Desember 2020 | 08:32 WIB Last Updated 2020-12-08T11:39:47Z


Kabarpendidikan.id
Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) adakan program Teman Bincang yang saat ini memasuki episode 19. Tema yang diangkat kali ini ialah Sosmed bikin insecure? Nah! It’s Not Me!


Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu, 6 Desember 2020 di siaran langsung Instagram ini membahas tentang kepercayaan diri dalam menggunakan sosial media. Seperti yang kita ketahui, banyak yang merasa sosial media membuatnya insecure dan tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk tidak bermain sosial media. Padahal banyak hal baik yang bisa kita dapat dari sosial media.


Nurhasanah yang merupakan Alumni Psikologi UHAMKA sekaligus narasumber dari kegiatan ini menyebutkan “Sebenarnya kalo kita bisa memanfaatkan media sosial ke arah positif itu akan jauh lebih baik. Karena ada sejuta manfaat di sosial media itu sendiri.”


“Jangan pernah ragu apalagi malu kalo itu karya kamu sendiri. Lakukan aja apa yang kamu suka, eksplorasi diri kamu sebanyak-banyaknya. Ambil segi positifnya. Kita harus tumbuhin rasa percaya diri kita sejak dini” jelasnya.


Dengan begitu, para remaja akan lebih percaya diri terhadap apa yang mereka lakukan. Bukan lagi menanggapi komentar dan respon orang di media sosial terhadap dirinya.


“Kalo dari awal udah insecure, saya rasa bakal nyesel banget nantinya. Karena kita pun di perkuliahan, dunia kerja, dimanapun itu, rasa percaya diri akan terus menghantui kita. Jadi, kalau kita bisa mengontrol diri kita sendiri, itu akan bekerja dengan baik, bahkan itu bisa menjadi bekal kita untuk berubah menjadi yang lebih baik lagi.” Ujar Nurhasanah.


“Karena kalau kita bisa mengendalikan diri kita sendiri dan punya mindset kita bisa, akan membawa diri kita ke arah positif.” Tambahnya.


Untuk itu, kita harus lebih sadar akan penggunaan sosial media ini agar dapat bisa lebih fokus pada diri sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri. (FHA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngobrol Bareng di Live IG Psikologi Uhamka; Jadilah Diri Sendiri

Trending Now

Iklan

iklan