Ketua Komisi X Minta Vaksinasi di Utamakan untuk Warga Pendidikan

Kamis, 10 Desember 2020 | 16:08 WIB Last Updated 2020-12-15T03:10:28Z


Kabarpendidikan.id
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda meminta agar dunia pendidikan menjadi prioritas vaksinasi.Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dirinya menilai PJJ telah membuat para pelajar kehilangan hak belajarnya (learning loss) di tengah pandemi covid-19.

 

“Kita juga meminta pemerintah supaya juga dunia pendidikan jadi salah satu prioritas diawalkan dulu dalam proses vaksinasi itu,” kata Huda dalam keterangan pers pada Rabu, 9 Desember 2020.

 

Dirinya beranggapan, bahwa dengan vaksin  learning loss dapat diatasi yang dimana merupakan dampak akibat dari pandemi. Dirinya juga menambahkan learning loss dapat dihadapi dengan diberlakukannya kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

 

Syaiful juga berujar bahwa diberlakukannya PTM kembali dengan melaksanakan vaksinasi lebih dahulu  bakal dinilai warga pendidikan lebih aman untuk mengganti PJJ yang dirasa tidak efektif. Dirinya juga beranggapan bahwa dengan vaksinasi, nantinya guru hingga siswa akan lebih berani masuk ke sekolah.

 

“Semangatnya saya kira memproteksi siswa, kedua supaya PTM bisa dilaksanakan dengan aman supaya learning loss yang jadi warning bank dunia itu bisa kita tuntaskan, kita kurangi dengan cara secepatnya lewat pembelajaran tatap muka,” ujar Huda.

 

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin covid-19 buatan Sinovac dalam bentuk jadi tiba di Indonesia. Kendati demikian, vaksinasi belum bisa dimulai. Sebab, masih ada serangkaian tahapan yang perlu dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

Vaksin diharapkan menjadi satu solusi yang jitu guna menekan penyebaran wabah covid-19 di Tanah Air. Jika lolos uji di BPOM, maka dalam waktu dekat vaksin akan segera diedarkan kepada masyarakat.  (LBM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Komisi X Minta Vaksinasi di Utamakan untuk Warga Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan