Uhamka Choir Terpilih Mengisi Paduan Suara dalam Acara Milad Muhammadiyah Ke-108

Rabu, 18 November 2020 | 16:16 WIB Last Updated 2020-11-18T14:52:12Z


Kabarpendidikan.id
 Uhamka sebagai Perguruan Tinggi terbaik yang dimiliki oleh Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) turut bergembira dan berkontribusi terhadap perayaan milad Muhammadiyah yang ke-108 ini.


Hal ini dibuktikan dengan Uhamka yang menjadi Tuan Rumah perayaan milad Muhammadiyah untuk regional Jakarta. Akibat Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih melanda Indonesia, maka secara langsung perayaan Milad Muhammadiyah saat ini terpaksa harus terselenggara secara daring. Walaupun juga terselenggara secara luring namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ekstra ketat dengan membatasi jumlah peserta yang ingin hadir secara luring dan dengan dibuktikan surat keterangan bebas Covid-19.


Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan dengan penuh gegap gempita dengan latar panggung yang mewah dan megah. Namun hal tersebut sama sekali tidak menurunkan semangat dan kegembiraan perayaan milad ke-108 ini, terutama bagi Uhamka. 


Milad Muhammadiyah Untuk perayaan tahun ini mengangkat tema Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri. Hal ini sejalan dengan refleksi dari semangat Muhammadiyah yang terus terlibat aktif dalam upaya mencerdaskan bangsa, sekligus membumikan gerakan keagamaan dan dengan setia mengamalkan ajaran Al-Qur’an dan As-sunnah, serta turut terlibat secara aktif dalam membantu pemerintah menangani Pandemi Covid-19 yang telah melanda Bumi Pertiwi sejak delapan bulan terakhir.


Spirit Muhammadiyah di ulang tahunnya yang Ke-108, Prseiden Joko Widodo dalam Pidato sambutannya selain memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya Muhammadiyah dalam membangun tanah air dan memajukan bangsa dirinya juga meberikan apresiasi terhadap Muhammadiyah yang terlibat secara aktif membantu upaya pemerintah dalam penanganan berbagai sektor yang terdampak langsung oleh Covid-19 ini, diantaranya ia menyebutkan Muhammadiyah telah aktif membantu pemerintahan dalam pengentasan masalah ekonomi terutama kesehatan.


“Kami juga sangat mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah untuk mengatasi masalah ekonomi dan kesehatan dimasa pandemi. Melalui tim khusus Muhammadiyah Covid-19 Comand Center atau MCCC, pelayanan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi melalui 40 perguruan tinggi, semuanya bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respon Covid langsung sampai keakar rumput.” Tutur Jokowi.


Pada perayaan Milad Ke-108 ini Uhamka dengan paduan suara mahasiswa Uhamka Choir, terpilih bersama paduan suara dari 7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya untuk turut dalam perayaan milad tersebut sebagai paduan suara yang menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, serta sebuah theme song ciptaan Haedar Nashir yang dinyanyikan bersama artis ibukota dalam kegiatan tersebut.


Uhamka Choir telah banyak memberikan prestasi dipanggung Internasional diantaranya meraih empat medali emas dalam ajang Asia Pasific Choir Games, di Srilanka pada Oktober 2017. Melalui ketua Uhamka Choir mereka menyatakan rasa bangganya karena telah terpilih menjadi salah satu diantara 7 paduan suara mahasiswa lainnya yang tersaring dari seluruh paduan suara mahasiswa yang berada dibawah naungan 180 lebih PTM yang tersebar di seluruh Indonesia.


Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, paduan suara mahasiswa Uhamka Choir yang diwakili oleh 20 orang menyanyikan lagu kebangsaan dan Mars Muhammadiyah dengan sangat harmonis sehingga suasana saat itu, baik yang terekam di ruang virtual maupun yang terdengar langung di Auditorium Ahmad Dahlan Gedung A FKIP Uhamka yang di hadiri oleh Rektor beserta segenap pimpinan Uhamka, kegiatan ini terasa begitu khidmat dalam mengikuti acara Milad Muhammadiah ke-108.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Choir Terpilih Mengisi Paduan Suara dalam Acara Milad Muhammadiyah Ke-108

Trending Now

Iklan

iklan