Purpesnas Tetap Laksanakan Kompetisi Antar Siswa dan Antar Mahasiswa Dengan Mengoptimalkan Teknologi

Selasa, 10 November 2020 | 19:18 WIB Last Updated 2020-11-10T12:18:55Z


Kabarpendidikan.id
Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap dapat melaksanakan kompetisi antar siswa maupun antar mahasiswa. Langkah ini dilakukan oleh Puspresnas Kemendikbud agar kompetisi dapat tetap berjalan adalah mengoptimalkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

 

Puspresnas Kemendikbud tahun ini melaksanakan berbagai kompetisi di semua jenjang pendidikan. Pada jenjang pendidikan dasar dilaksanakan sejumlah kompetisi seperti Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk siswa sekolah menengah pertama (SMP) juga dilaksanakan secara daring.

 

Asep Sukmayadi selaku Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi menyampaikan meskipun perlombaan ini dilaksanakan secara daring para siswa dan mahasiswa tetap menunjukkan antusias mereka ikut serta dalam perlombaan ini.

 

“Para siswa antusias mengikuti kompetisi walaupun secara daring, semoga semua kompetisi yang kita laksanakan berjalan baik," kata Asep Sukmayadi ketika membuka Penilaian Babak Penyisihan KOSN Pendidikan Dasar secara daring, di Hotel Grand Soll Marina Tangerang.

 

Kompetisi-kompetisi yang dilaksanakan Puspresnas bertujuan antara lain untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa/mahasiswa berbasis penguatan karakter.

 

Selain itu kompetisi-kompetisi tersebut juga bertujuan agar nantinya menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar siswa dan antar mahasiswa di seluruh Indonesia. (FH)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Purpesnas Tetap Laksanakan Kompetisi Antar Siswa dan Antar Mahasiswa Dengan Mengoptimalkan Teknologi

Trending Now

Iklan

iklan