Nadiem Makarim; Pendidikan Punya Banyak Pakar

Kamis, 05 November 2020 | 18:07 WIB Last Updated 2020-11-05T11:07:35Z


Kabarpendidikan.id
Menjadi seorang menteri dengan latar belakang sebagai CEO starup digital, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memang sering kali mendapat sorotan dari masyarakat. Hal ini mengakibatkan masyarakat ragu akan kualitas seorang Nadiem sendiri yang masih baru dalam dunia pendidikan.

Saat melakukan siaran langsung pada aplikasi Instagram bersama Dian Sastrowardoyo, Nadiem menyampaikan bahwa dalam dunia pendidikan semua orang bisa menjadi stakeholder.

Berbeda halnya dengan dunia investasi, Nadiem mengungkapkan bahwa dalam dunia pendidikan semua bisa menjadi pakar.

Karena semua pernah menjadi murid dan semua pernah memiliki guru.
“Kalau misalnya seperti di perdagangan atau di investasi. Topiknya kan ada pakar-pakarnya begitu. Tapi pendidikan semua orang itu bisa menjadi pakar,” ujar Nadiem.

Mantan CEO Gojek dari lulusan Universitas Harvard tidak menampik kalau dalam pelaksanaan beberapa kebijakannya  menimbulkan sikap pro dan kontra.
“Ya jadinya itu merupakan hal yang menjadi tantangan yang luar biasa buat saya. Karena semua orang merasa tahu dari dan banyak punya opini dan banyak yang paling valid dan banyak yang tidak valid. Tapi semua harus didengarkan,” tambah Nadiem

Sadar mendapat banyak kritik dan masukan dari beberapa pihak, Nadiem menganggap hal ini sebagai sesuatu yang lumrah.
“Salah satu hal yang saya harus langsung adaptasi adalah bahwa semua orang punya pendapat. Semua orang punya pendapat dan banyak sekali pendapat mereka berbeda-beda,” sambung Nadiem. (FH)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nadiem Makarim; Pendidikan Punya Banyak Pakar

Trending Now

Iklan

iklan