Menjaga Stabilitas Kesehatan Mental Ditengah Pembelajaran Jarak Jauh

Senin, 02 November 2020 | 13:03 WIB Last Updated 2020-11-02T15:23:33Z


Kabarpendidikan.id
Kegiatan belajar mengajar yang cukup lama berlangsung akibat dari pandemi Covid-19 ini. Sehingga anak-anak anak terpaksa belajar di rumah dan berpotensi kehilangan kualitas kegiatan belajar terbaik.


Tercacat pada bulai Mei lalu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengelurakna survei yang dilakukan terhadpa 61.913 orang tua, 19.296 guru dan 64.386 peserta didik di 514 kabupaten/kota di 34 Provinsi. Dari hasil  survei tersebut diketahui 85,5 persen orang tua mengaku bahwa khawatir jika sekolah kembali dibuka dan 72,2 persen orang tua setuju dengan pembelajaran jarak jauh.


Melihat dari hasi survei tersebut, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia atau GMB Indonesia, Lenang Manggala mengatakan bahwa pelaksana pendidikan harus berupaya menjawab sebuah riset dengan tetap menjaga kualitas pendidikan dan pembelajaran untuk anak. Solusi dan bantuan yang diberikan kepada tenaga pengajar Indonesia sangat penting untuk ditekankan.


“Hal yang benar-benar kita butuhkan adalah memnfasilitasi para guru, siswa, dan orang di Indonesia untuk bersama-sama mendigitalisasi sekolahnya” kata Lenang melalui siaran tertulis melansir dari laman Suara.com , Senin (19/10/2020)


Salah satunya lewat fasilitas bertajuk  DigiLife. Lewat platform tersebut tenaga pengajar akan bekerja lebih ringan dan terbantu sebab adanya fitur seperti presentasi, perizinan, kalender pendiidkan, Uji Kompetensi, PR dan Hasil Belajar, Daftar Tugas hingga RPP Guru.


GMB-Indonesia turut menghadirkan kelas literasi, karakter dan talenta yang dapat diakses oleh tenaga pengajar secara gratis melalui aplikasi DigiLife yang sudah dapat diunduh di Playstore atau Appstore.


“Dengan menggabungkan sebuah program literasi dan sebuah platform pendidikan yang sudah terintegrasi dan terotomasi, tentu kita dapat mendorong sekaligus memfasilitasi para pendidik dan peserta didik untuk dapat senantiasa belajar, berkaya, terkoneksi, menginspirasi serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan dunia” pungkas Chief Officer, Khabib Bima Setyawan. (HLM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjaga Stabilitas Kesehatan Mental Ditengah Pembelajaran Jarak Jauh

Trending Now

Iklan

iklan