Guna Pemerataan, DPR Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan

Selasa, 03 November 2020 | 16:16 WIB Last Updated 2020-11-03T10:20:35Z


Kabarpendidikan.id
Jaminan ketersedian pendidikan memanglah sebuah keharusan yang harus dihadirkan oleh negara. Apalagi Indonesia dengan bentang alam yang begitu luas terus dihadapkan untuk memberikan akses pendidikan yang merata. Karena selama ini masyarakat merasa negara belum mampu mengahadirkan kemerataan dalam bidang pendidikan.

 

Untuk itu, Politisi Ali Taher mendorong agar pemerintah mendorong mutu pendidikan di kawasan timur Indonesia. Ini nantinya diyakini juga dapat mendorong  berkurangnya angka permasalahan sosial yang terjadi di bagian timur Indonesia.

 

“Salah satunya adalah langkah dengan mendirikan dan menegerikan madrasah aliyah yang berada di Lamakera dan Nusa Tenggara Timur pada umumnya, yang merupakan upaya ikhtiar untuk menggeser air mata menjadi sebuah senyum kebahagiaan. Upaya inilah yang saya lakukan untuk kesetaraan status sosial sesama anak bangsa. Ungkap Ali.

 

Menurut politikus PAN ini, diharapkan nantinya peningkatan mutu pendidikan dapat membuat kesetaraan persaingan dalam setiap wilayah. Dia juga berharap agar usulan ini dapat diterima dan menjadi bahan pertimbangan oleh semua pihak. Sehingga apa yang nantinya diharapkan mampu berjalan baik dan berlansung dengan benar.

“Dengan pendidikan SDM di wilayah tersebut dapat bersaing bahkan setara dengan daerah lainnya. Tentunya saya berharap langkah ini dapat terlaksana dengan baik dan benar. Saya juga sampaikan ide ini merupakan sebuah terobosan pembelajaran dalam masyarakat yang ada”. Kata Ali.

 

Menurut pria kelahiran Lakamera ini, hal ini juga karena banyak pihak yang hari ini ingin membangun kawasan timur Indonesia. Maka ide ini juga nantinya diharapkan mampu mendorong wilayah Lakamera dan NTT menjadi episentrum peradaban islam dan pendidikan.

“Saya berharap dan tetap peduli dengan memberikan konstribusi besar bagian kemajuan daerah yang berada di NTT salah satunya ialah Lakamera yang pada umumnya merupakan tempat kelahiran saya”. Imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Pemerataan, DPR Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan