FFS Uhamka dan MMSU Philippina Jalin Kerjasama Dalam Pengajaran Pendidikan Farmakologi

Jumat, 06 November 2020 | 19:10 WIB Last Updated 2020-11-06T13:10:24Z


Karpendidikan.id
Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, pada Jum'at 6 November 2020 selenggarakan pembukaan program “Team Teaching Exchange” secara Virtual dengan menggandeng Mariano Marcos State University Philipinnes (MMSU) sebagai mitra kegiatan. 


Program ini akan berlangsung selama 8 minggu kedepan, dengan diikuti sebanyak 34 mahasiswa FFS Uhamka yang berpartisipasi pada program tersebut.


Lebih lanjut, kegiatan ini diawali dengan pembukaan kelas perdana kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perkuliahan dengan metode live streaming oleh masing-masing Dosen dari MMSU dan FFS Uhamka.

 

Dalam kegiatan ini, Dekan FFS Uhamka Dr. Apt. Hadi Sunaryo, M.Si. terus meningkatkan iklim dan budaya akademik di FFS Uhamka agar semakin lebih baik lagi. Terkait hal ini, ia juga optimis bahwasanya dosen yang dimiliki oleh FFS Uhamka telah mampu berkolaborasi dalam hal mengajar bersama mitra sejawat lintas negara. 


Lebih jauh Dr. Apt. Hadi Sunaryo, M.Si. mengatakan terdapat beberapa mata kuliah yang diampu bersama dengan mitra program yaitu mata kuliah Farmakologi (Pharmacology), dengan mengerahkan tim dari FFS Uhamka yang terdiri dari banyak dosen yang telah malang melintang dalam disiplin ilmu Farmakologi, seperti Dr. Apt. Siska, M. Farm., apt. Lusi


Dwita, M.Si, dan apt. Nurhasnah, M. Famr. Sedangkan dari pihak College of Pharmacy and Health MMSU adalah Janelyn Viado Rojas, RPh., MSP., MST dan Angelica May DC Mendoza, RPh.,  MSPh. 


Kegiatan akademik ini didukung oleh penggunaan Online Learning Uhamka (OLU) yang difasilitasi oleh BPTI Uhamka, dan LMS (mVLE) sistem online learning milik MMSU.

 

Kedepannya program ini akan dilaksanakan dengan mengerahkan dua metode pengajaran, yaitu sinkronus dan asinkronus. Sinkronus sendiri merupakan sistem pengajaran daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan Google Meeting. 


Sementara itu, Menurut Dr. Siska, LMS yang digunakan MMSU juga mirip dengan OLU Uhamka, sehingga mudah digunakan. 


Dilain hal Rahayu Komala Fitri, salah satu peserta program ini, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wasasan dan pengetahuan dari dosen asing, serta turut mengasah kemampuan berbahasa inggrisnya.


Setelah terjadinya dialog interaktif secara dua arah anatra dosen FFS Uhamka dan MMSU Philippina selain bermanfaat dalam hal implementasi kerjasama di bidang pengajaran, kedepannya FFS Uhamka diharapkan mampu meningkatkan semangat serta kualitas penelitian, kemudian juga dapat meningkatkan dalam hal pendidikan dan kegiatan pengajaran perguruan tinggi. (LBM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FFS Uhamka dan MMSU Philippina Jalin Kerjasama Dalam Pengajaran Pendidikan Farmakologi

Trending Now

Iklan

iklan