Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Sembuh dari Covid-19

Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:20 WIB Last Updated 2020-10-22T15:27:43Z


Kabarpendidikan.id
Daftar Positif Covid-19 meningkat dan menyebar kepada siapapun termasuk kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon Irawan Wahyono. Alhamdulillah, saat ini sudah sembuh dari Covid-19. Kesembuhannya ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon Eddy Sugiarto.


Eddy mengatakan bahwa "Iya Benar, Kadisdik sudah sembuh dan sudah kembali ke rumahnya. namun istrinya beliau tiga hari lalu ternyata terkonfirmasi Covid-19 dan sekarang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Sumber Kasih." (20/10/2020)


Selanjutnya, Eddy menjelaskan bahwa perkembangan kesehatan Kadisdik terlihat cukup baik dilihat dari empat hari lalu, karena selama menjalani isolasi mandiri di RS DGJ, bahwasanya Eddy selalu melakukan komunikasi secara langsung dengannya melalui video call.


"Memang sudah terlihat perkembangannya cukup baik ya dari minggu lalu, setelah di lakukan test swab terakhir sudah negatif jadi sudah boleh pulang," ujarnya.


Sementara itu, Dasiani Asisten Rumah Tangga dari Kadisdik mengaku dirinya tidak diperbolehkan untuk membersihkan rumah setelah istri dari Kadisdik dijemput dan dibawa ke Rumah Sakit.


"Saya jarang ketemu sama bapak, pulang dari luar kota ngerasa sakit lambung mungkin telat makan, tapi ternyata terkonfirmasi positif. gak lama setelah bapak masuk rumah sakit terus ibu juga di bawa ke rumah sakit sumber kasih, saya diminta jangan masuk rumah dulu," ungkapnya.


Menunggu kedatangan Kadisdik pulang ke rumah, Sejumlah petugas dari PMI diberi tugas oleh Kadisdik untuk segera mensterilisasi seluruh ruangan di rumahnya.


"Kami dari PMI Kota Cirebon diberi kabar bahwa istri Pak Irawan terkonfirmasi Covid-19, dan kami diperintahkan untuk sterilisasi rumah Pak Irawan yang sudah sembuh, kami diberi tugas melakukan penyemprotan disinfektan. Ada enam ruangan yang dilakukan sterilisasi, yaitu kamar dapur ruang tamu termasuk kamar mandi." kata Deny Mulyana Koordinator Posko PMI Kota Cirebon. (ABL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Sembuh dari Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan