Dengan 3 Keahlian Ini Orang Akan Sukses di Masa Depan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:21 WIB Last Updated 2020-10-20T14:28:29Z

 


Kabarpendidikan.id. Banyak diantara orang-orang yang menjalankan kehidupan merasa kebingungan persoalan karier dan pendidikan yang akan dijalani di masa depan. Salah satu miliader dunia Bill Gtes memiliki sebuah saran yang mungkin dapat diikuti dan menjadi referensi bagi yang akan menjalankan sebuah pendidikan dan karier.

 

Pendiri Microsoft itu menyebutkan bahwa ada tiga keahlian yang menurutnya dapat membuat sukses seseorang. Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Ia mengungkapkan bahwa tiga keahlian tersebut adalah kemampuan dalam bidang sains, teknik, dan ekonomi. Keterampilan itulah yang nantinya akan mendorong sebuah revolusi industri di masa depan.

 

Tentunya tidak asal menyimpulkan, Gates menemukan kesimpulan tersebut yang Ia peroleh dari buku yang Ia baca. Di lanjutkan dengan hasil diskusi yang Ia lakukan bersama para peneliti dan pengusaha begitu juga pengalaman yang Ia sendiri rasakan terlebih saat mendanai sejumlah proyek kemanusiaan.

 

“Pekerjaan dengan tiga keahlian tersebut akan menjadi sebuah agen perubahan di seluruh insitusi. Pengetahuan tentang sains, matematika atau ekonomi akan sangat dibutuhkan dalam dunia karier di masa depan” ujar Gates kepada editor Eksekutif LinkenId.

 

Gates sendiri merupakan seseorang yang memiliki kemampuan bidang sains dan komputer tidak selaras dengan jurusan yang Ia ambil saat kuliah. Saat dirinya menempuh pendidikan di Harvad University Ia merupakan seorang mahasiswa hukum. Namun Ia tidak melanjutkan kuliahnya melainkan menekuni bidang yang Ia cintai yakni ilmu komputer sehingga membangun Microsoft bersama Paul Allen pada 1975.

 

Bagi Gates, jika Ia tetap meneruskan kuliah maka Ia masuk dalam sebuah kecerdasan buatan. Namun, kecerdasan buatan pun dianggapnya juga dapat membuat kehidupan manusia lebih baik lagi di masa depan, sehingga pilihan yang bagus juga apabila seseorang memilih untuk bekerja yang selaras dengan pendidikan yang dia tempuh.

 

Bagi kamu yang tidak memiliki tiga keahlian tersebut, tidak perlu khawatir yang berlebih. Gates juga memberikan penjelasan bahwa tidak harus menjadi seorang ahli dalam tiga bidang itu. “Hanya saja cukup menjadi seorang yang paham dan mengerti bagaimana cara kerja para ahli dan itu juga dapat membantu siapapun dalam karirnya di masa mendatang” ujarnya. (HLM)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan 3 Keahlian Ini Orang Akan Sukses di Masa Depan

Trending Now

Iklan

iklan