Terendamnya Sekolah di Wilayah Tanah Bumbu, Aktivitas Belajar Mengajar Dihentikan Sementara

Kamis, 06 Juni 2024 | 09:17 WIB Last Updated 2024-06-06T02:17:50Z


KabarPendidikan.id
- Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu  terguyur hujan deras dan menyebabkan beberapa sekolah di daerah tersebut terendam banjir. Kondisi ini memaksa pihak sekolah untuk menghentikan aktivitas belajar mengajar untuk sementara waktu sampai kondisi memungkinkan.

 

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu hingga Rabu (5/6), beberapa sekolah yang terendam banjir diantaranya ada MIN Tanah Bumbu, SDN Manuntung, SDN Lasung, SDN Satiung, SDN 1 Salimuran, SDN 2 Salimuran, SDIT An Nahla, SDN Sebamban Lama, SDN 4 Sungai Danau, SDN Karang Intan, SDN 1 Banjarsari, SDN 3 Sungai Danau, dan SMPN 1 Angsana.

 

Salman selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Disdik Tanah Bumbu menuturkan , sekolah yang terparah terkena dampak banjir adalah SDN Satiung di Kecamatan Kusan Tengah. Siswa diliburkan sementara karena kondisi tidak memungkinkan untuk aktivitas belajar mengajar. Sedangkan untuk sekolah lain tetap menjalankan kegiatan belajar meskipun akses jalan ke sekolah terendam banjir.

 

“Siswa (SDN Satiung) diliburkan demi menjaga keselamatan, tapi guru dan tenaga kependidikan tetap masuk," tutur Salman.

 

Salman mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kerugian sekolah akibat banjir, karena masih menunggu laporan dari pihak sekolah.

 

"Tadi ketika kami konfirmasi katanya masih pendataan," terangnya.

 

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu mulai mendistribusikan puluhan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir secara bertahap. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban.

 

“Ada sebanyak 30 paket sembako yang sudah disalurkan ke Kecamatan Kusan Hulu,” ujarnya.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terendamnya Sekolah di Wilayah Tanah Bumbu, Aktivitas Belajar Mengajar Dihentikan Sementara

Trending Now

Iklan

iklan