Terakreditasi Unggul BAN-PT, Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka Raih Akreditasi Unggul

Rabu, 05 Juni 2024 | 11:54 WIB Last Updated 2024-06-05T04:54:46Z


KabarPendidikan.id
 - Program Studi S1 Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) berhasil meraih Akreditasi Unggul BAN-PT.

 

Tercantum dalam SK Lembaga Akreditasi BAN-PT Nomor 4570/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/VI/2024 menyatakan bahwa Prodi S1 Pendidikan Biologi FKIP Uhamka terakreditasi Unggul sehingga menambah jumlah Prodi Unggul di FKIP Uhamka.

 

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terakreditasinya Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka sehingga menjadi unggul dan tidak terlepas dari kerja sama dan kolaborasi yang baik kantar keluarga besar civitas akademik Uhamka.

 

“"Alhamdulillah, Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka telah terakreditasi Unggul BAN-PT dan ini merupakan sebuah pencapaian yang bagus bagi Uhamka terutama FKIP. Hal ini juga tidak terlepas dari ikhtiar para civitas akademik Uhamka untuk selalu meningkatkan kompetensi di bidang pendidikan,” ucap Anisia.

 

Selain itu, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka juga menyampaikan dengan tercapainya akreditasi Unggul bagi Prodi Pendidikan Biologi, maka telah menambah jumlah prodi-prodi yang unggul di FKIP Uhamka sebagai fakultas terbesar di Uhamka.

 

“Terakreditasinya Prodi Pendidikan Biologi yang sekarang sudah menjadi unggul merupakan sebuah prestasi bagi FKIP Uhamka, mengingat FKIP merupakan Fakultas dengan jumlah Program studi terbanyak di Uhamka dan juga hampir semua program studin telah terakreditasi unggul, serta Pendidikan Biologi memiliki jejak akademik yang bagus pada pencapaian Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah, dan sebelumnya Terakreditasi A,” ucap Purnama.

 

Tercapainya akreditasi unggul Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka, telah menambah jumlah prodi-prodi yang telah terakreditasi unggul di Uhamka. Beberapa prodi unggul di Uhamka hingga saat ini mencakup:

1.     S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar

2.     S1 Pendidikan Ekonomi

3.     S1 Pendidikan Geografi

4.     S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

5.     S1 Pendidikan Bahasa Inggris

6.     S1 Pendidikan Sejarah

7.     S1 Pendidikan Agama Islam

8.     S1 Kesehatan Masyarakat

9.     S1 Pendidikan Matematika

10.  S1 Pendidikan Bimbingan Konseling

11.  S1 Pendidikan Fisika

12.  S1 Pendidikan Biologi

13.  S1 Analisis Kesehatan (D4)

14.  S2 Pendidikan Bahasa Indonesia

15.  S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

16.  S2 Administrasi Pendidikan

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terakreditasi Unggul BAN-PT, Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka Raih Akreditasi Unggul

Trending Now

Iklan

iklan