Uhamka Sambut Baik Penjajakan Kerja Sama dari RS Muhammadiyah Taman Puring

Jumat, 24 Mei 2024 | 14:07 WIB Last Updated 2024-05-24T07:07:06Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut kedatangan Perwakilan Rumah Sakit Muhammadiyah Taman Puring dalam rangka penjajakan kerja sama yang diselenggarakan di Ruang Sidang I, Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Uhamka), Jumat. (24/5)

 

Kunjungan RS Muhammadiyah Taman Puring merupakan sebuah kegiatan penjajakan kerja sama dan pengenalan fasilitas Rumah Sakit yang akan menjadi bagian dari program kerja sama dengan Uhamka kedepannya melalui penyediaan Keperluan medis baik untuk keperluan tes kesehatan dan medical check-up bagi Mahasiswa, Tenaga Kependidikan dan Dosen Uhamka.

 

Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Sugiono selaku Kepala Divisi Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi dan Ortom Badan Pembinaan Dan Pengembangan Kemahasiswaan Karir Dan Alumni (BPPKKA) Uhamka, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerja sama dan Urusan Internasional Lembaga Pembinaan Publikasi, Perangkingan, Kerja sama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka, serta beberapa perwakilan dari RS Muhammadiyah Taman Puring yaitu Shintia Dewi Miranti dan Hikmah Mawaddah.

 

Dalam sambutannya mewakili Rektor Uhamka, Muhammad Dwifajri menyampaikan pentingnya kerja sama dalam meningkatkan mutu dan kualitas dari sebuah Lembaga terutama yang bergerak di bidang pendidikan seperti Uhamka.

 

“Kerja sama sangat penting dalam mendorong keunggulan dan kemajuan dari Uhamka lewat peningkatan sinergi dan akreditasi dari segala pihak yang ikut serta dalam kerja sama tersebut,” ucap Dwifajri.

 

Selanjutnya Muhammad Dwifajri juga menambahkan bahwa hubungan RS Muhammadiyah Taman Puring sudah saling dekat dan pernah melakukan kerja sama pada tahun 2015 silam.

 

“Uhamka sudah melakukan kerja sama dengan RS Taman Puring sebelumnya di tahun 2015,” ujar Dwifajri.

 

Disisi lain, Shintia Dewi Miranti selaku perwakilan dari RS Muhammadiyah Taman Puring menyampaikan bahwa saat ini RS Taman Puring telah bekerja sama dengan FK Uhamka dalam proses tes penerimaan mahasiswa baru dan berharap kedepannya dalam bisa berkolaborasi lebih luas lagi dengan Uhamka tidak hanya di FK.

 

“Sebelumnya RS Muhammadiyah Taman Puring sudah bekerja sama dengan FK Uhamka dalam memberikan psikotes dan tes Kesehatan kepada calon mahasiswa baru. Kedepannya kami berharap dapat memberikan berkolaborasi lebih luas lagi dengan mendatangkan Dokter-dokter spesialis kami apabila dibutuhkan Uhamka melalui kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh Uhamka nanti,” pungkas Shintia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Sambut Baik Penjajakan Kerja Sama dari RS Muhammadiyah Taman Puring

Trending Now

Iklan

iklan