Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, UBS Jonggol Terima Mahasiswa dari CLSU Filipina

Kamis, 02 Mei 2024 | 11:01 WIB Last Updated 2024-05-02T04:01:36Z


KabarPendidikan.id
- Seluruh pelajar SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol belajar Bahasa Inggris dengan mahasiswa luar Negara dari Central Luzon State University, Filipina, Rabu (29/4).

 

Puluhan siswa mulai dari kelas VII - XII itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya kepada Allana Emmary G. Wy dan Jose Victor S.Ong dua mahasiswa dari CLSU Filipina

 

Rizki Amrillah selaku Kepala Sekolah UBS menuturkan, berbagai pertanyaan siswa lontarkan. Meski dengan Bahasa Inggris yang terbata-bata, beberapa siswa memberanikan diri tampil ke depan. Ada juga yang hanya sekedar ingin berfoto.

 

"Alhamdulillah UBS Jonggol terus mendatangkan penutur Bahasa Inggris dari luar negara agar para siswa terbiasa berinteraksi langsung sehingga timbul keberanian untuk berbicara dan berdialog dengan mereka,” tutur Rizki.

 

Di depan para siswa, Rizki menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (FEB Uhamka) yang telah memberi kesempatan untuk bekerjasama dengan UBS Jonggol. Ia menuturkan, program seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan keberanian para siswa.

 

"Saya berharap kerja sama seperti ini bisa terus berlanjut," tambah Rizki.

 

Selain itu, Winda selaku siswa kelas IX, mengaku sangat senang dengan adanya program ini. Menurutnya, saat bicara langsung dengan Kakak Mahasiswa dari Filipina, ia merasa bisa lebih percaya diri dalam Berbahasa Inggris.

 

"Selama ini Bahasa Inggris saya akui sulit, tapi ini menyenangkan," ucap Winda.

 

Sementara itu perwakilan CLSU, Allana menjelaskan bahwa program ini merupakan kegiatan yang diinisiasi dari pihak fakultas untuk mengajar di sekolah selama satu pekan agar tidak hanya magang di kampus tetapi juga terjun ke sekolah.  

 

"Mereka berbagi pengalaman, keceriaan, menginspirasi anak-anak agar selalu optimis dan percaya diri menatap masa depan yang sukses," paparnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, UBS Jonggol Terima Mahasiswa dari CLSU Filipina

Trending Now

Iklan

iklan