Tanamkan Rasa Cinta Seni, Uhamka Ajak Mahasiswa PMM Batch 4 Inbound Mengenal Batik

Sabtu, 04 Mei 2024 | 11:02 WIB Last Updated 2024-05-04T04:02:48Z


KabarPendidikan.id
 - Kelompok 1 Mpok Nori Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 inbound Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan salah satu kegiatan Modul Nusantara dengan mengunjungi Museum Tekstil dan Batik di Jakarta Barat, Ahad. (28/4)

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Gilang Kumari Putra sebagai dosen Modul Nusantara, Rusydi Afdillah Fajri sebagai Liaison Officer (LO), dan Tria Mutiara Salma sebagai Co Liaison Officer yang mendampingi kelompok 1 PMM inbound 4 Uhamka, beserta 26 mahasiswa Program PMM Batch 4 inbound Uhamka.

 

Gilang selaku dosen modul nusantara menjelaskan bahwa kegiatan Modul Nusantara di Museum Textile dilakukan dengan tujuan dalam menambah wawasan kebhinekaan peserta kelompok 1 Mpok Nori PMM 4 UHAMKA.

 

"Hari ini para mahasiswa kelompok 1 Mpok Nori PMM Batch 4 Inbound Uhamka mengunjungi Museum Textile. Saya harap melaui kunjungan ini, siswa dapat lebih mengenal dan memaknai tentang arti kebhinekaan melalui seni tradisional salah satunya adalah batik yang menjadi ciri khas Indonesia," ucap Gilang.

 

Indah Rizki Desriani selaku Tour Guide kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan berjalan dengan baik dan menyenangkan, mahasiswa PMM memperoleh pengetahuan dan wawasan baru mengenai jenis dan asal usul batik yang ada di tanah air.

 

“Selama kegiatan, para mahasiswa PMM Inbound 4 Uhamka Kelompok 1 Mpok Nori belajar banyak hal mengenai Sejarah dan jenis-jenis batik di Indonesia. Mereka sangat antusias dalam mengenal batik khas Jogja dan Solo yang ditampilkan,” pungkas Indah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Rasa Cinta Seni, Uhamka Ajak Mahasiswa PMM Batch 4 Inbound Mengenal Batik

Trending Now

Iklan

iklan