LP3 Uhamka Dorong Mahasiswa Ikuti Program Kampus Mengajar VIII dan MSIB VII

Senin, 20 Mei 2024 | 12:05 WIB Last Updated 2024-05-20T05:05:46Z


KabarPendidikan.id
- Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sosialisasi Kampus Mengajar VIII dan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) VII, Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Senin (20/5).

 

Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua LP3 Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Uhamka dan calon peserta Kampus Mengajar VIII dan MSIB VII Uhamka.

 

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menuturkan, Uhamka sangat mendorong para mahasiswa untuk mengikuti semua program MBKM untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu-ilmu baru di luar pembelajaran di perkuliahan. Selain menambah pengalaman, mahasiswa juga dapat mengasah soft skill dan hard skill dengan baik.

 

“Uhamka membuka secara luas program MBKM yang dapat mahasiswa ikuti selain Kampus Mengajar dan MSIB diantaranya, Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Wira Usaha Merdeka, Proyek Kemanusiaan, Proyek Penelitian dan lainnya. Selain MBKM dengan mitra luar, Uhamka juga mempunyai program MBKM secara internail. Contohnya seperti mahasiswa FKIP Uhamka dapat melakukan perkuliahan di Fakultas Teknik Industri dan Informatika (FTII). Semoga seluruh mahasiswa yang mendaftarkan diri dapat lolos sebagai peserta pada program Kampus Mengajar maupun MSIB,” tutur Anisia.

 

Sementara itu, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi MBKM Uhamka dalam laporannya mengatakan, jumlah mahasiswa yang mengisi google form, tercatat 89 memilih Kampus Mengajar dan untuk MSIB 268  mahasiswa yang memilih Kampus Mengajar. Sedangkan untuk mahasiswa yang sudah berhasil mendaftar ke akun MBKM dengan memilih Kampus Mengajar tercatat 105 mahasiswa dan MSIB 493 mahasiswa.

 

“Untuk pendaftaran pada program ini masih dibuka hingga tanggal 2 Juni 2024. Dan jika kalian semua lolos, maka kalian harus menjaga nama baik Uhamka dimanapun kalian berada. Selain program MBKM, Uhamka juga banyak menggandeng mitra luar untuk bekerjasama mengirimkan mahasiswa magang,” ujar Arum.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LP3 Uhamka Dorong Mahasiswa Ikuti Program Kampus Mengajar VIII dan MSIB VII

Trending Now

Iklan

iklan