Kukuhkan Apoteker Baru, FFS Uhamka Gelar Kegiatan Sumpah Apoteker

Sabtu, 18 Mei 2024 | 15:07 WIB Last Updated 2024-05-18T08:07:36Z


KabarPendidikan.id
- Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Uhamka menggelar kegiatan Pelantikan dan Sumpah Apoteker Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPA) angkatan 39 di Aula Olahraga dan Sains Lantai 5, FFS Uhamka, Sabtu. (18/5)

 

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, apt. Priyanto selaku Ketua Konsil Kefarmasiaan Indonesia, Lilik Yusuf Indrajaya selaku Perwakilan Kolegium Ilmu Farmasi Indonesia, apt. Muhammad Yamin selaku Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) DKI Jakarta, apt. Hari Sulistyono selaku Perwakilan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, apt. Hadi Sunaryo selaku Dekan FFS Uhamka serta jajaran Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi dan para Mahasiswa yang dilantik dan dikukuhkan menjadi Apoteker baru FFS Uhamka.

 

Dalam sambutannya, Prof. Nani Solihati mewakili Rektor Uhamka menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamat kepada para Mahasiswa PSPA FFS Uhamka yang telah menjadi Apoteker baru untuk terus menjunjung profesionalitas di dunia kerja serta menjaga dengan baik nama alumni Uhamka.

 

"Selamat dan sukses untuk para mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker FFS Uhamka yang telah dilantik dan dikukuhkan melalui pengucapan sumpah untuk menjadi seorang Apoteker baru. Setelah ini, tunjukkanlah Profesionalitas di dunia kerja dan selalu ingat untuk menjaga dengan baik nama Uhamka terutama FFS dan Persyarikatan Muhammadiyah," ucap Prof. Nani.

 

Selain itu, Prof. Nani Solihati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan Uhamka dalam membimbing anak-anaknya selama menempuh pendidikan di FFS Uhamka.

 

"Terima kasih kepada para orang tua yang telah memberi kepercayaan kepada Uhamka dan memberikan kesempatan kepada putra putrinya untuk menempuh pendidikan di FFS Uhamka"

 

Disisi lain, apt. Priyanto selaku Konsil Kefarmasiaan Indonesia menyampaikan apresiasinya terhadap FFS Uhamka yang telah berhasil mengukuhkan para Apoteker baru dengan jumlah hampir dari keseluruhan total mahasiswa PSPA FFS Uhamka yang mengikuti ujian.

 

"Selamat Kepada Uhamka yang kali ini meluluskan Apoteker dari Prodi PSPA sebanyak 96,6% dari total mahasiswa yang mengikuti ujian dan merupakan prestasi yang luar biasa," ujar apt. Priyanto.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan serta pembacaan lulusan-lulusan terbaik PSPA FFS Uhamka antara lain, apt. Jihan Esa Siregar, apt. Monika Indah Utami, apt. Epi Wulandari, apt. Nur Intan Rahmawati, dan apt. Tiara Septia Fadillah dengan IPK 3.95 serta apt. Rezki Aulia Ananda dengan nilai Ukai 86.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kukuhkan Apoteker Baru, FFS Uhamka Gelar Kegiatan Sumpah Apoteker

Trending Now

Iklan

iklan