Gelar Kegiatan Tarhib Ramadan, Uhamka Kuatkan Silaturahmi Dengan Tausiah dan Kebahagiaan

Jumat, 08 Maret 2024 | 14:31 WIB Last Updated 2024-03-11T11:56:25Z

 


KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Tarhib Ramadan dengan tema kegiatan Marhaban Ya Ramadhan: Mengukir Jejak Kebajikan, Menggapai Ridha Tuhan, Mencerahkan Semesta yang diselenggarakan di Aula Ahmad Dahlan, Lantai 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Jum'at. (8/3)

 

Tarhib Ramadan merupakan kegiatan rutinitas tahunan Uhamka dalam menyambut bulan Ramadan melalui silaturahmi di keluarga Uhamka termasuk mahasiswa disertai dengan tausiah ceramah sebagai bagian dari implementasi Majelis Ilmu.

 

Prof. Sudarnoto Abdul Hakim menyampaikan bahwa BPH Uhamka akan selalu mendukung program-program Ramadan yang diselenggarakan oleh Uhamka dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan para civitas akademik selama menunaikan ibadah bulan Ramadan disamping berpuasa.

 

"BPH Uhamka selalu mendukung penuh program-program ramadan Uhamka dalam meningkatkan ketakwaan dan kepedulian kita kepada sesama melalui semangat untuk selalu memberi dan membantu melalui zakat, infaq dan shodaqoh bagi sesama lingkungan civitas akademik maupun bagi masyarakat," ucap Prof. Sudarnoto.

 

Selain itu, Dzulfikar Ahmad Tawalla selaku narasumber kegiatan menyampaikan bahwa pada Ramadan ini merupakan sebuah awalan baik bagi Uhamka dengan menyambutnya melalui kegiatan Tarhib ini. Ia juga menambahkan bahwa selama bulan Ramadan merupakan pendidikan untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita yang disebut dengan penerapan kurikulum Ramadan.

 

"Ramadan ini kita sudah memulai dengan baik melalui kegiatan Tarhib Ramadan ini. Dalam Ramadan ini kita harus perlu menyibukan diri kita dengan ibadah baik seperti shalat, berinfaq dan membantu sesama yang kita bentuk melalui Kurikulum Ramadan," ujar Dzulfikar.

 

Selanjutnya, Prof. Gunawan Suryoputro menyampaikan harapannya terhadap para civitas akademik Uhamka untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah dan ketakwaan serta silaturahmi kepedulian sesama selama bulan Ramadan lewat program-program bermanfaat yang digagas oleh Uhamka selama bulan Ramadan

 

Selalu menjalankan ibadah-ibadah dan amalan sesuai sunnah sebagai pondasi bagi kita keluarga besar Uhamka selama Ramadan dalam berikhtiar kepada Allah SWT. Selama ramadan kita akan mengadakan Baitul Arqam bagi para pimpinan, lalu Ramadan Fest untuk festival Ramadan bagi para mahasiswa dan Ramadan Talkative yang berupa tausiah-tausiah yang disampaikan oleh para dosen Uhamka dan terakhir kegiatan amal, shodaqoh dan zakat yang diselenggarakan oleh Uhamka," pungkas Prof. Gunawan.

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Kegiatan Tarhib Ramadan, Uhamka Kuatkan Silaturahmi Dengan Tausiah dan Kebahagiaan

Trending Now

Iklan

iklan