Datangkan Guest Lecture Jepang, FK Uhamka Internasionalisasikan Pengetahuan Mahasiswa

Rabu, 13 Maret 2024 | 14:42 WIB Last Updated 2024-03-13T07:42:38Z


KabarPendidikan.id -
 Prof. Takashi Yashiro, seorang pakar histologi dari Jichi Medical University, Jepang, kembali melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) untuk memberikan kuliah tamu kepada para mahasiswa, Senin (4/3). Kunjungan ini merupakan bagian dari kerjasama yang terjalin antara kedua institusi dalam bidang pendidikan dan penelitian kedokteran.

 

Prof. Yashiro, yang merupakan salah satu guru besar di fakultas kedokteran Uhamka, ia membawa topik menarik mengenai Histologi pada Sistem Endokrin dalam kuliah tamunya kali ini. Mahasiswa juga diajak untuk mendalami pengetahuan mengenai struktur dan fungsi kelenjar endokrin serta hubungannya dengan berbagai proses fisiologis dalam tubuh manusia.

 

Selain memberikan kuliah tamu, Prof. Yashiro juga melanjutkan kolaborasi penelitian dengan Dosen-dosen di Fakultas Kedokteran Uhamka. Salah satu fokus penelitian yang sedang digarap bersama adalah pengembangan Insulin Gaussia Luciferase (iGL) Cells, sebuah inovasi dalam bidang rekayasa genetika di bidang metabolik endokrin.

 

Tidak hanya berinteraksi dengan para dosen, Prof. Yashiro juga menyempatkan waktu untuk berhubungan langsung dengan mahasiswa. Acara ramah tamah diadakan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya, berdiskusi, serta mendapatkan inspirasi langsung dari pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh Prof. Yashiro.

 

Kunjungan Prof. Yashiro ke FK Uhamka bukanlah hal yang baru. Ia telah menjadi salah satu pembicara tetap setiap tahunnya. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mempererat kerjasama antara kedua institusi dan mendukung perkembangan pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran.

 

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan para mahasiswa dan dosen di Fakultas Kedokteran Uhamka semakin terinspirasi dan termotivasi untuk terus mengeksplorasi ilmu kedokteran serta berkontribusi dalam penelitian dan pengembangan solusi medis yang inovatif.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Datangkan Guest Lecture Jepang, FK Uhamka Internasionalisasikan Pengetahuan Mahasiswa

Trending Now

Iklan

iklan