Muhammadiyah Memulai Gerakan Infak untuk Pendidikan di Milad yang ke-111

Rabu, 29 November 2023 | 10:00 WIB Last Updated 2023-11-29T03:00:43Z


 KabarPendidikan.id - Muhammadiyah mengadakan Gerakan Infak Pendidikan akan berlangsung pada rangkaian acara Milad Muhammadiyah ke-111  yang akan berlangsung pada 18 November 2023.

 

Acara Milad Muhammadiyah ke-111 dipenuhi dengan acara lain seperti konsolidasi Muhammadiyah jelang Pemilu 2024, Global Forum for Climate Movement yang melibatkan 13 negara dan sejumlah organisasi internasional, dan malam puncak Milad Muhammadiyah ke-111 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

 

Gerakan ini bertujuan untuk membangun menopang kebutuhan pembiayaan yang banyak. Alokasi dari pembiayaan tersebut untuk merenovasi sekolah, memberikan subsidi gaji kepada guru swasta no PPPK dan memberikan beasiswa kepada anak bangsa yang membutuhkan.

 

Agung Danarto selaku ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjelaskan terkait fokus utama PP Muhammadiyah untuk membangun fondasi pendidikan yang kuat di Indonesia. Gerakan tersebut sudah mulai berjalan namun secara resmi Gerakan Infaq Pendidikan 111 Muhamamdiyah (GIP 111) akan diresmikan pada acara Milad.

 

"Muhammadiyah mencoba untuk menggalang dana abadi yang memang dikhususkan untuk pendidikan. Sebagaimana yang kita ketahui mungkin sekitar 70 persen pendidikan Muhammadiyah itu ditujukan kepada mereka yang kelas menengah ke bawah," jelas Agung.

 

Novia Rahmawati/GJF

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammadiyah Memulai Gerakan Infak untuk Pendidikan di Milad yang ke-111

Trending Now

Iklan

iklan