Kolaborasi antar Dewan Pendidikan Purwakarta dengan Dinas Pendidikan Demi Memajukan Pendidikan di Indonesia

Kamis, 16 November 2023 | 10:59 WIB Last Updated 2023-11-16T04:04:28Z

KabarPendidikan.id - Senin (13/11), Dewan Pendidikan Kabupaten bersama Dinas Pendidikan (Disdik) beserta jajaran pejabat Dinas Pendidikan Purwakarta melakukan rapat koordinasi yang berlokasi di dalam ruang rapat Gedung PGRI Purwakarta. Diadakannya kegiatan tersebut membahas tentang permasalahan serta pelaporan monitoring kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Dari kegiatan rapat koordinasi tersebut, adanya beberapa masukan yang diharapkan di kemudian hari dapat memberikan perubahan Pendidikan di kabupaten Purwakarta.

Menurut ketua Dewan Pendidikan Agus Marzuki, monitoring tersebut merupakan hasil evaluasi ANBK secara umum. Dan pelaksanannya berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada gangguan teknik. Hanya terdapat beberapa permasalahan, seperti sebagian peserta didik yang diwawancarai tidak dapat menjawab pertanyaan karena soal-soal tersebut belum disampaikan oleh gurunya. Namun tak dapat dipungkiri, ada juga beberapa peserta didik yang dapat menjawab soal-soal tersebut.


“Dari beberapa evaluasi ANBK yang ketiga, maka di haruskan adanya gerakan bersama antar beberapa pihak agar anak dapat menguasai materi dan menjawab soal-soal yang tersedia,” ujar Agus.


Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengajukan beberapa saran dan masukan seperti menambah pelatihan guru secara intensif dan melakukan pembinaan kepala sekolah secara berkala agar guru-guru tersebut memiliki peningkatan pedagogi dan kompetisi profesionalnya yang nantinya akan membawa sekolah di Purwakarta menjadi sekolah yang unggul. Disdik juga berharap adanya Kerjasama dengan provider internet untuk memberikan layanan yang baik untuk kelancaran ANBK yang sedang berlangsung.


(Nabila Sh/Dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi antar Dewan Pendidikan Purwakarta dengan Dinas Pendidikan Demi Memajukan Pendidikan di Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan