Untag Jalin Kerja sama dengan Suara Merdeka dalam Mengasah Kreatifitas Menulis Siswa

Senin, 09 Oktober 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-10-11T08:36:04Z


 KabarPendidikan.id - Fakultas Bahasa dan Budaya Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang mengadakan kerja sama dengan Suara Merdeka Network (SMN) dalam meningkatkan potensi Pendidikan di Fakultas Bahasa dan Budaya. (09/10/2023)

 

Penanda tanganan kerja sama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Bahasa dan Budaya Untag dan dihadiri oleh Yosep Bambang Margono selaku dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Untag dan Triyanto Triwikromo selaku pimpinan redaksi SMN. Kerja sama ini sebagai sarana dalam memberikan manfaat positif bagi para mahasiswa untuk berkontribusi di aspek kebudayaan.

 

Yosep Bambang Margono selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Untag menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang dilakukan Bersama pihak redaksi suara Merdeka dalam memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk magang dan menambah pengalaman dalam penulisan dan penelitian.

 

“Ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Suara Merdeka lewat kerja sama ini dalam mengasah kemampuan berbahasa siswa. Mereka akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswanya dalam menambah pengalaman mereka lewat kegiatan magang di Suara Merdeka dalam menulis redaksi dan lainnya.” Ucap Yosep.

 

Triyanto Triwikromo selaku Pimpinan Redaksi Suara Merdeka menyampaikan fitur-fitur Suara Merdeka yang sudah modern seiring dengan perkembangan zaman dan didukung oleh media online. Suara Merdeka juga siap dalam membimbing para mahasiswa Untag selama proses magang mereka.

 

“Dulu redaksi Suara Merdeka hanyalah sekedar berita koran, sekarang sudah sudah modern dan juga menggunakan platform website dalam mengakses beritanya. Suara Merdeka juga sering menggelar event-event di media onlinenya. Oleh karena itu, mereka siap dalam membina para siswa untuk belajar lewat program magang dalam pelatihan penulisan redaksi yang bersifat digital.” Pungkasnya.

 

Untag juga mengusahakan untuk mengirim mahasiswanya untuk dapat berkesempatan bekerja langsung di Suara Merdeka dalam mempraktekan kemampuan dan potensi mereka dalam menulis seputar redaksi, juga untuk penelitian dan pengembangan.

 

Iklima Nur Ikhsani/GJF
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untag Jalin Kerja sama dengan Suara Merdeka dalam Mengasah Kreatifitas Menulis Siswa

Trending Now

Iklan

iklan