Wali Kota Bogor Selidiki Lebih dalam Pungli di Sekolah dengan Dalih Ekstrakurikuler

Selasa, 26 September 2023 | 09:36 WIB Last Updated 2023-09-26T03:58:42Z


KabarPendidikan.id
- Bima Arya Sugiarto sebagai Wali Kota Bogor menuturkan, pihaknya tengah mendalami indikasi pungutan liar atau disebut dengan pungli di sekolah-sekolah, yang berdalih untuk biaya ekstrakurikuler. Meski tidak menyebut secara terperinci di sekolah mana saja, ia mengaku sedang mempelajari kasus yang merugikan orangtua siswa ini.

 

“Kami akan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Bogor untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Termasuk dengan Indonesia Corruption Watch (ICW), untuk juga masuk ke sekolah-sekolah. Artinya ini jalan terus dan ada satu, dua, kasus lagi yang sedang kita dalami. Segera denga ICW dengan kejaksaan kita akan turun, kita akan jelaskan, batasan pungli itu dimana,” tutur Bima.

 

Bima Arya pun menambahkan, dalam hal ini bukan berarti ekstrakurikuler akan terhambat, bahkan ditiadakan. Karena hal itu akan berdampak pada nasib lomba-lomba di luar mata pelajaran di kelas.

 

“Tentu tidak semua, tidak kita pukul rata, masih ada yang diperlukan untuk pengembangan siswa, tetapi ada batasan-batasan saja yang nanti kita perjelas,” tambah Bima.


adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Bogor Selidiki Lebih dalam Pungli di Sekolah dengan Dalih Ekstrakurikuler

Trending Now

Iklan

iklan