Wakil Bupati Karawang Harapkan Perundungan dan Kekerasan di Lingkungan Sekolah Wilayah Karawang Tidak akan Terjadi

Rabu, 13 September 2023 | 14:23 WIB Last Updated 2023-09-13T07:23:39Z


KabarPendidikan.id
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, menghadirkan Satuan Tugas Pencegahan Perundungan dan Kekerasan (TPPK) di tingkat satuan pendidikan. Dengan adanya TPPK, diharapkan tidak akan ada lagi kasus perundungan atau kekerasan terhadap siswa, terkhusus di lingkungan sekolah.

 

“Kami tidak ingin terjadi perundungan di sekolah, seperti yang terjadi di beberapa daerah . Di Karawang jangan sampai ada kasus perundungan seperti itu,” ujar Aep Syaepuloh.

 

Aep Syaepuloh selaku Wakil Bupati (Wabup) Karawang menuturkan, pembentukan TPPK ini diintruksi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Pembentukan TPPK di tingkat satuan pendidikan ini diresmikan Wabup bersama kepala Disdikpora, serta pengawas sekolah,, yang dihadiri para guru tingkat SMP negeri maupun swasta, pada Selasa (12/9).

 

“Saya merasa miris dengan adanya tindakan perundungan, apalagi videonya tersebar luas di media sosial. Tindakan perundungan ini dapat mengganggu mental siswa dan proses tumbuh kembangnya. Karena itu, tindakan perundungan ini harus dihapuskan, khususnya di lingkungan sekolah,” tutur Aep.

 

Menurut  Aep, TPPK perlu dibentuk untuk menguatkan upaya tersebut. Melalui adanya TPPK, diharapkan tindakan perundungan di sekolah dapat dicegah. Begitu juga tindak kekerasan.

 

“Insyaallah, TPPK bisa memberikan edukasi, mengawasi, dan mampu menyelesaikan aksi perundungan di sekolah,” ungkap Aep.


adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Karawang Harapkan Perundungan dan Kekerasan di Lingkungan Sekolah Wilayah Karawang Tidak akan Terjadi

Trending Now

Iklan

iklan