Universitas Negeri Malang Berkontribusi dalam Memajukan Pendidikan Perguruan Tinggi di ASEAN Higher Education Confrence and Expo 2023

Selasa, 12 September 2023 | 11:23 WIB Last Updated 2023-09-12T04:23:46Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Negeri Malang (UM) berpartisipasi dalam kegiatan ASEAN Education Confrence and Expo yang diselenggarakan di Universitas Padjadjaran dalam mendukung komitmen dalam mengembangkan system pendidikan tinggi bagi wilayah-wilayah daerah.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Prof. Hariyono selaku rektor Universitas Malang, Wakil Rektor III, Direktur Inovasi dan Direktur Kantor Urusan Internasional Universitas Negeri Malang sebagai perwakilan dari Universitas Negeri Malang sebagai salah satu institusi Pendidikan tinggi di wilayah ASEAN yang berasal dari Indonesia dalam bekerja sama membangun inovasi dan wawasan ilmu pengetahuandalam menghadapi dinamika tantangan perkembangan zaman dengan bekerja sama dan berbagi dengan sesama institusi Pendidikan tinggi lain di Asia Tenggara.

 

Selama kegiatan, UM berkontribusi dalam memberikan bukti nyata lewat perannya di dunia Pendidikan melalui inovasi-inovasi yang mereka tampilkan dan presentasikan selama kegiatan ASEAN Higher Education Confrence and Expo 2023 berlangsung. Inovasi yang mereka tampilkan merupakan dedikasi mereka terhadap memajukan Pendidikan Indonesia lewat peningkatan kualitas sistem pembelajaran dan pengajaran seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern yang canggih untuk masa depan yang cerah bagi Institusi di Indonesia dan juga dari negara-negara ASEAN yang lainnya.

 

Prof. Hariyono selaku rektor Universitas Negeri Malang menyampaikan tekadnya agar UM dapat mampu memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Pendidikan terutama di level perguruan tinggi dalam menjawab tantangan perkembangan zaman. Dia juga menyampaikan bahwa UM harus bisa menjadi contoh bagi memberikan inovasi Pendidikan yang khas bagi Institusi lain.

 

“UM harus bertekad mampu dalam memberikan kontrbusi nyata lewat inovasi-inovasi Pendidikan yang khas dan unik dalam memajukan Pendidikan di Indonesia dan negara-negara ASEAN, terutama di level Perguruan Tinggi. Kita harus mampu berinovasi dalam menjawab tantangan zaman yang semakin canggih dan modern, sehingga Sistem Pendidikan juga ikut berkembang semakin maju dan modern dalam memberikan pembelajaran yang kreatif.” Ucapnya.


Prof. Haryono juga menambahkan harapannya bagi para pengunjung dalam kegiatan pameran ASEAN ini, agar dapat tetarik untuk mengikuti kegiatan kuliah Degree (Gelar Pendidikan) atau Non-Degree (Bukan Gelar Pendidikan) yang tersedia di UM baik untuk nasional maupun internasional.


“Saya berharap dari kegiatan ini, UM mampu untuk memperkenalkan program-program unggulan yang bisa diikuti oleh para partisipan kegiatan ASEAN ini yang berasal dari instansi-instansi luar, terutama yang dari luar negeri. Karena saat ini, kita sedang merencanakan program World Class University (WCU) yang merupakan wadah dalam menampung Pendidikan internasional lewat pertukaran pelajar akademik ataupun non-akademik.” Pungkasnya.


adp/gjf

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Negeri Malang Berkontribusi dalam Memajukan Pendidikan Perguruan Tinggi di ASEAN Higher Education Confrence and Expo 2023

Trending Now

Iklan

iklan