Tumbuhkan Rasa Solidaritas yang Tinggi, SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School (UBS) Melakukan Persami Hizbul Wathon

Rabu, 13 September 2023 | 08:44 WIB Last Updated 2023-09-13T01:44:12Z


KabarPendidikan.id
Siswa SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School (UBS) mengikuti Persami Hizbul Wathon dan kegiatan Penerimaan Tamu Qabilah (PTQ) yang diinisiasi oleh Fahry selaku Pembina HW, Sabtu (9/9).

 

Bagi menambah pengetahuan dan wawasan dalam kegiatan Persami ini, panitia acara mendatangkan tiga narasumber untuk memberikan materi, Imron selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Jonggol menyampaikan materi tentang HW, Rizki Amrillah selaku Guru UBS Jonggol menyampaikan materi tentang keislaman dan Aditya Mulya Almanan selaku Delegasi dari Qabilah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyampaikan tentang kemuhammadiyahan.

 

Adit menyampaikan bahwa banyak tokoh Muhammadiyah yang dapat menginspirasi kaum generasi masa kini, untuk dapat terus menghidupkan semangat para tokoh Muhammadiyah di era 5.0 ini. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan baik individu maupun kelompok dari aspek pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik.

 

“Berbagai aktivitas menarik yang diadakan dalam kegiatan ini, seperti mencari dan menelusuri jejak, penampilan seni, semaphore hingga pada malamnya anak-anak mengadakan unggun gembira dan penampilan seni. Terselenggaranya acara ini merupakan program dari Hizbul Wathan SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School (UBS), besar harapan dengan terselenggaranya acara ini dapat memupuk jiwa kepemimpinan, solidaritas, serta kerja sama antar siswa,” tutur Adit.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tumbuhkan Rasa Solidaritas yang Tinggi, SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School (UBS) Melakukan Persami Hizbul Wathon

Trending Now

Iklan

iklan