TK Gudang Peluru Terancam Digusur Akibat Revitalisasi Taman, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jaksel Angkat Bicara

Jumat, 08 September 2023 | 11:22 WIB Last Updated 2023-09-08T04:22:21Z


KabarPendidikan.id
Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Gudang Peluru yang berlokasi di tebet, Jakarta Selatan terancam digusur akibat rencana revitalisasi Taman Gudang Peluru. TK yang telah berdiri sejak tahun 1981 dan sudah mengantongi surat izin operasional Pendidikan swasta dan telah terdaftar kedalam  Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kemendikbudristek, akan terancam terkena penggusuran karena adanya Upaya pemerintah Jakarta Selatan dalam merevitalisasi Taman Gudang Peluru.

 

Sonny Juhersoni selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi mendukung kegiatan belajar mengajar di TK Gudang Peluru dan para guru, murid dan juga orang tua murid agar tidak khawatir dengan kegiatan revitalisasi taman yang tidak akan membuat bangungan TK Gedung Peluru tergusur akibat revitalisasi.

 

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai trencana revitalisasi taman Gudang peluru ini, baik untuk kegiatan monitoring, pembinaan dan pendampingan dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar di TK Gudang Peluru agar tetap berjalan efektif dan tanpa khawatir akan adanya penggusuran. Kami sepenuhnya mendukung proses pembelajaran TK Gudang Peluru sepenuhnya.” Ucap Sonny.

 

Sejauh ini, dia akan memastikan 13 peserta didik dan 3 guru yang berada di TK Gudang Peluru akan tetap melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya dan sesuai dengan pandungan kurikulum yang telah berlaku tanpa khawatir gangguan revitalisasi.

 

“Kami akan selalu mesupport para guru dan siswa disana untuk tetap belajar seperti biasa. Kami akan terus berkoordinasi keras dengan pihak terkait agar kegiatan belajar mereka tetap berjalan aman disamping sedang dilakukannya proses revitalisasi taman Gudang Peluru.” Ucapnya.

 

Meskipun telah mendapatkan informasi akan revitalisasi taman dan TK Gudang Peluru tidak akan digusur, Warga setempat tetap khawatir akan rencana revitalisasi tersebut yang justru malah akan membuat TK Gudang Peluru akan ikut tergusur karena lokasinya yang berada didalam Taman Gudang Peluru dan zona revitalisasi. Ditambah lagi, izin penggunaan lahan untuk TK Gudang Peluru dari BPAD masih belum terbit hingga saat ini yang membuat para warga terutama anaknya sekolah disana khawatir.

 

Elly Sugestianingsih selaku Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menjelaskan bahwa yang direvitalisasi hanya taman dan tidak paham kenapa rencana revitalisasi taman yang diinfokan, menjadi berita penggusuran TK Gudang Peluru oleh para warga.

 

“TK Gudang Peluru tidak akan digusur dan kami hanya merevitalisasi Taman Gudang Peluru saja. Saya bingung kenapa informasi yang sampai ke warga justru malah menjadi rencana penggusuran TK Gudang Peluru.” Tuturnya.


adp/gjf

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TK Gudang Peluru Terancam Digusur Akibat Revitalisasi Taman, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jaksel Angkat Bicara

Trending Now

Iklan

iklan