Kuatkan Kerjasama Billateral Bidang Pendidikan, Keluarga SD Bawamai Kunjungi Brunei Darussalam

Rabu, 06 September 2023 | 14:54 WIB Last Updated 2023-09-06T07:54:40Z


KabarPendidikan.id
- Perwakilan Sekolah Dasar Bawamai Pontianak, Kalimantan Barat mengadakan kunjungan ke Persekutuan Guru-Guru Melayu Brunei (PGGMB) di Bandar Seri Bengawan, Brunei Darussalam dalam mebangun Kerjasama internasional di bidang Pendidikan anatara pelajar brunei dengan pelajar Indonesia, terutama yang berasal dari Kalimantan Barat.

 

Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Hatta Abdulhaji selaku kepala sekolah SD Bawamai Pontianak Bersama para guru, staff dan siswa SD Bawamai Pontianak juga dari pihak Brunei Darussalam yaitu Haji Jamal bin Haji Kahar selaku kepala pimpinan PGGMB dan Haji Badar bin Haji Ali selaku Wakil Pimimpinan PGGMB dalam mendiskusikan rencana mereka untuk memulai progress Kerjasama antara Pendidikan Brunei dan Indonesia terutama di Program Pertukaran Pelajar.

 

Hatta Abdulhaji selaku Kepala Sekolah SD Bawamai Pontianak mengungkapkan tujuan dari kunjungan perwakilan Indonesia lewat SD Bawamai ke Brunei adalah untuk menjalin hubungan Pendidikan antar kedua negara dalam memberikan Pengalaman Positif dan Pengetahuan Internasional akan program pertukaran pelajar antara pelajar Brunei dan Indonesia.

 

“Kegiatan ini hanya baru sekedar kunjungan dalam mengetahui system Pendidikan di Brunei agar Pelajar Indonesia terutama dari Pontianak dapat menambah wawsan mereka terkait Pendidikan diluar negeri sebagai bekal mereka nanti Ketika diadakan program pelajar di Brunei. Lewat kegiatan ini, kita juga menguatkan hubungan bilateral antara Brunei dan Indonesia di bidang Pendidikan.” Ucapnya.

 

Kedutaan Indonesia di Brunei Darussalam memberikan dukungan atas kerja sama yang digagas SD Bawamai dengan pihak PGGMB Brunei Darussalam di bidang Pendidikan termasuk juga implementasi kesepakatan Kerjasama antara kedua institusi Pendidikan kedua negara. Kerja sama tersebut antara PGGMB darin pihak Brunei dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

 

Selama Kunjungannya, Perwakilan dari SD Bawamai Pontianak mendapat kesempatan dalam mengunjungi sekolah PGGMB di Sungai Akar dan memantau kegiatan belajar mengajar disana baik dari system Pendidikan dan lingkungannya sebagai tolak ukur dengan Pendidikan di Indonesia. Mereka juga mengunjungi beberapa tempat-tempat menarik seperti Istana Nurul Iman, Masjid Jami Asr Hassanil Bolkiah,Masjid Omar Ali Saifuddin dan Museum Kerajaan Regalia.


adp/gjf

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuatkan Kerjasama Billateral Bidang Pendidikan, Keluarga SD Bawamai Kunjungi Brunei Darussalam

Trending Now

Iklan

iklan