Siapkan Pemuda Hebat Berdaulat, PDPM Jakarta Timur Laksanakan Baitul Arqam Dasar

Senin, 03 Juli 2023 | 08:44 WIB Last Updated 2023-07-05T08:51:55Z

KabarPendidikan.id - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur (PDPM) Melaksanakan Baitul Arqam Dasar dengan tema "Optimalisasi Kaderisasi Menuju Pemuda Hebat Jakarta Timur Berdaulat" selama 3 hari sejak 30 Juni - 2 Juli 2023 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Keramatjati Jakarta Timur .


Kegiatan ini merupan inisiasi bidang Pendidikan dan pengkaderan PDPM Jakarta Timur dalam rangka mempersiapkan kader Pemuda Muhammadiyah di Jakarta Timur, kegiatan yang berlangsung tiga hari dua malam ini di isi oleh pemateri dari unsur kepemudaan, akademisi, dan juga pemerintahan.


Kegiatan ini terdiri dari pemaparan materi, diskusi, dan juga analisis lingkungan. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari berbagai macam latar belakang mulai dari guru, mahasiswa, siswa, juga unsur pekerja lainnya yang masing-masing merupakan delegasi dari pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah se-Jakarta Timur.


Ahmad Ruslan selaku Ketua pelaksana dalam kegiatan ini berharap “dengan adanya Baitul Arqam Dasar ini semoga menjadi solusi alternatif bagi Problematika sosial-lingkungan Jakarta Timur agar tercipta pemuda hebat, Jakarta Timur Berdaulat".


Di lain pihak, Muhammad Firdaus selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda  Muhammadiyah Jakarta Timur menuturkan bahwa "kegiatan pengkaderan ini merupakan pengkaderan pertama yang harus dilakukan untuk menjadi kader Pemuda Muhammadiyah, harapannya pemuda – pemuda yang ikut dalam kegiatan ini bisa menjadi seperti para sahabat yang di didik oleh Rasullulah SAW di rumah  Arqam bin Abil al-Aqram al-Mahzumi, untuk membawa kebermanfaatan bagi Jakarta Timur,” tuturnya.


Selanjutnya, Khumaidi Rahman selaku sekertaris Pemuda Muhammadiyah Wilayah DKI Jakarta menuturkan, “ jika para pemuda ingin berkiprah di kepemudaan harus memiliki bekal ilmu, saking pentingnya ilmu Allah sudah berjanji akan meningkatkan drajat orang yang berilmu” paparnya
Acara ini di akhiri dengan rencana tindak lanjut menganalisis permasalahan yang ada di Jakarta timur dan merumuskan solusi  juga pengaplikasiannya kedalam masyarakat.


Prof. Muhammad Nur Rianto Al Arif selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur mengungkapkan saat penutupan Baitul Arqam berharap dengan adanya kegiatan baitul arqam ini dapat melahirkan kader-kader yang berkualitas untuk kemajuan Muhammadiyah khususnya di Jakarta Timur.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan Pemuda Hebat Berdaulat, PDPM Jakarta Timur Laksanakan Baitul Arqam Dasar

Trending Now

Iklan

iklan