Pentingnya Berbahasa Asing, Tim Pengmas PBI Berikan Pelatihan

Selasa, 11 Juli 2023 | 11:31 WIB Last Updated 2023-07-11T04:31:14Z

KabarPendidikan.id  - Tim dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mengadakan Pelatihan English for Hospitality Bagi Staff Camp Hulu Cai Resort, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/6).


Kegiatan ini diketuai oleh Siti Ithriya, Cahya Komara dan Nita Kaniadewi sebagai anggota serta 2 mahasiswa Prodi PBI, Safa dan Yunan.


Kegiatan hari pertama diawali oleh pemaparan materi dari Siti Ithriyah tentang pentingnya, manfaat, dan urgensinya untuk bisa berkomunikasi Bahasa Inggris dalam dunia perhotelan. 


"Dalam dunia perhotelan, bahasa Inggris merupakan bahasa yang penting untuk digunakan. Khususnya ketika berkomunikasi dengan wisatawan asing," ujarnya.


Pada sesi kedua, Cahya Komara turut berbagi pengalaman dan penggunaan berbagai perangkat teknologi yang dapat membantu mengatasai masalah dan mendukung komunikasi Bahasa Inggris peserta atau staff khususnya terkait komunikasi perhotelan. 


"Software seperti Translator Apps diinformasikan, dicoba, dan dilatih kepada seluruh staff dalam dalam sesi ini," tutur Cahya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Berbahasa Asing, Tim Pengmas PBI Berikan Pelatihan

Trending Now

Iklan

iklan