Uhamka Konservasikan Lingkungan melalui Tanam Mangrove di Pulau Pari

Jumat, 30 Juni 2023 | 11:59 WIB Last Updated 2023-06-30T10:58:00Z

KabarPendidikan.id - Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan konservasi lingkungan dengan aksi nyata tanam mangrove, Pulau Pari, Jumat (30/6).

Profesor Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka memimpin langsung aksi tanam mangrove. Ia menyatakan bahwa Uhamka berkomitmen untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menumbuhkan perilaku prolikungan.

"Uhamka  hadir di Pulau Pari bersama UM Cirebon, UM Kupang, UM Bogor Raya dalam rangka kolaborasi peduli lingkungan. Kami berharap penanaman mangrove dapat membantu menjaga kualitas lingkungan sekaligus menjadikan Pulau Pari sebagai destinasi bahari unggul" tutur Prof Gunawan.

Selanjutnya, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu manifestasi kegiatan abdimas dosen dan mahasiswa pada konservasi lingkungan.

"Dengan adanya aksi nyata tanam mangrove ini kita sudah melakukan manifestasi kegiatan pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa pada konservasi lingkungan," ujar Gufron.

Senada, Muhammad Alimudin selaku Pemuda Pelopor Pariwisata dan lingkungan Provinsi DKI Jakarta 2023, turut hadir menyambut baik sinergi dari Uhamka dan kampus Muhammadiyah lainnya. 

"Tanam mangrove merupakan salah satu kegiatan aksi peduli lingkungan yang menjadi investasi pelestarian lingkungan di Pulau Pari" ucap Ali.

Lebih lanjut, Khusnul Fadia Azzahra selaku mahasiswa peserta tanam mangrove mengucapkan perasaan senang dan bangga ketika ia dan pihak lain yang terkait dapat berkontribusi berkontribusi pada  pelestarian di pulau Pari.

"Semoga bibit mangrove yang ditanam oleh mahasiswa dan dosen Uhamka, UMK, UMC dan Umbara dapat bermafaat untuk lingkungan dan generasi mendatang" pungkas Khusnul.

Mari bergabung bersama Uhamka yang kini telah terakreditasi UNGGUL dengan memiliki 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana, selengkapnya dapat diakses pada tautan berikut https://uhamka.ac.id/reg/  dan https://pmb.uhamka.ac.id/

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Konservasikan Lingkungan melalui Tanam Mangrove di Pulau Pari

Trending Now

Iklan

iklan