Sandiaga Uno Harapkan Lulusan Uhamka Miliki Akhlak yang Baik untuk Kemajuan Indonesia

Rabu, 14 Juni 2023 | 08:13 WIB Last Updated 2023-06-14T01:13:08Z


KabarPendidikan.id
- Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka (Uhamka) menyelenggarakan Kuliah Wawasan Komunikasi Internasional dengan tema Membangun Branding Wonderful Indonesia dalam Mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dunia Internasional. Acara ini dilakukan secara langsung di Aula lantai 4 Uhamka Limau serta secara daring melalui aplikasi zoom dan akun Youtube Official FISIP Uhamka, Selasa (13/6).

 

Kegitan ini turut dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Hartyo Harkomoyo Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri RI, Linda Anggreaningsih selaku Direktur Utama Buttonscraves, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Tellys Corliana selaku Dekan FISIP Uhamka, Farida Hariyati selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka, Novi Andayani Praptiningsih  selaku dosen Ilmu Komunikasi FISIP Uhamka, dan stakeholders.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan harapannya agar dapat melakukan kerja sama dengan kementerian secara konkret untuk melibatkan mahasiswa agat dapat membranding bangsa Indonesia, hal ini bisa dikaitan dengan program Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) atau program kurikulum di universitas.

 

“Saya berpesan untuk mahasiswa Uhamka harus lebih aktif berperan untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada di Indonesia, terkhusus kepariwisataan di Indonesia dalam membranding Wonderful Indonesia,” tutur Prof Gunawan.

 

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam redaksinya mengatakan rasa bangganya kepada Uhamka dan ia berharap Uhamka dapat menciptakan lulusan yang berakhlakul karimah dalam segala bidang yang kedepannya dapat mencerahkan dan memajukan Indonesia.

 

“Saya bangga dengan Uhamka, semoga Uhamka dapat menghasilkan alumni yang berakhlakul karimah dalam segala bidang yang kedepannya dapat mencerahkan dan memajukan Indonesia sesuai dalam ahli tafsir baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur yang artinya sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya," tuturnya.

 

Hingga saat ini, Uhamka telah memiliki lebih dari ribuan alumni yang tersebar di mancanegara bahkan dunia dalam membantu membangun Indonesia.

 

Uhamka sebagai Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi UNGGUL serta sebagai kampus terbaik Islam ke-1 se-Indonesia dan terbaik Islam ke-9 sedunia terus tidak henti-hentinya membentuk generasi bangsa, hingga saat ini terbukti Uhamka telah memiliki ribuan alumni yang tersebar di mancanegara bahkan dunia dengan berbagai profesi karena hingga saat ini Uhamka memiliki 44 Program Studi mulai dari jenjang S1, S2, bahkan S3 dari 10 Fakultas diantaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Uhamka, selengkapnya dapat diketahui pada tautan berikut http://linktr.ee/uhamka.

 

Di lain pihak, Tellys selaku Dekan FISIP Uhamka menambahkan bahwa ke depannya FISIP Uhamka dapat mengadakan MoU secara resmi melalui beberapa kolaborasi dengan kementerian yang dapat memberikan banyak kebermanfaatan bagi para mahasiswa FISIP Uhamka dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi.

 

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa mengadakan MoU secara legalitas dengan melakukan beberapa kegiatan kolaborasi dengan pihak kementerian sehingga dapat banyak memberikan manfaat. Maka dari itu, kesantunan dan keramahan orang Indonesia tidak pernah luntur karena orang luar negeri pun menganggap itu sebagai hal yang menarik sehingga akan banyak target kolaborasi dengan lembaga-lembaga lain karena akan sangat membantu mahasiswa FISIP Uhamka dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi. Jadi, kami berharap mereka bisa mengembangkan kreativitas karena telah mendapatkan insight yang didapatkan dari adanya kegiatan kuliah wawasan ini,” tutup Tellys.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sandiaga Uno Harapkan Lulusan Uhamka Miliki Akhlak yang Baik untuk Kemajuan Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan