Gubernur Jawa Tengah Minta Sekolah Dukung Potensi Peserta Didik

Jumat, 16 Juni 2023 | 13:05 WIB Last Updated 2023-06-16T06:05:55Z
KabarPendidikan.id - Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengedukasi pentingnya pendidikan kepada peserta didik. Menurutnya, karakter pancasila dapat diimplementasikan melalui hal sederhana seperti saling membantu satu sama lain.


Hal itu diungkapkan saat ia melakukan program Gubernur Sambang Sekolah bertema “Generasi Benteng Pancasila Cerdas Bermedia, Konsisten Berbudaya, dab Anti Hoaks” di SMA Negeri 2 Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (15/6).


“Misalnya saling membantu ketika berangkat sekolah, ada yang rumahnya berdekatan, jemput biar bisa bareng ke sekolahnya. Itu menunjukkan kita bisa menanamkan nilai kebaikan di sekitar kita,” ujar Ganjar dalam keterangannya.


Ganjar menambahkan, penanaman nilai itu akan menumbuhkan rasa kepedulian yang satu dengan yang lainnya sehingga muncul rasa saling menjaga dari perilaku negatif seperti intoleransi, pergaulan bebas, hingga pemahaman radikalisme.


Maka dari itu, Ganjar meminta sekolah untuk memberikan pengawasan dan pemahaman terbaik kepada peserta didik. Sekolah juga diminta untuk mendukung bakat dan impian peserta didik untuk menggapai cita-citanya.


“Menuju Indonesia Emas 2045, kita harus arahkan anak muda kita menuju generasi emas. Sekolah dan lingkungan di sekitarnya juga berperan dalam mendukung perkembangan bakat dan cita-cita peserta didik,” imbuhnya. 

(DYL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Jawa Tengah Minta Sekolah Dukung Potensi Peserta Didik

Trending Now

Iklan

iklan