Personal Branding

Kamis, 13 April 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-04-13T02:45:00Z


 


Oleh : Fariha Mumtaza Nisa

Mahasiswa FEB UHAMKA




Pada zaman serba modern ini,mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata personal branding,arti sederhana dari personal branding adalah pemasaran diri maksudnya  sebuah cara menemukan penilaian masyarakat publik terhadap kemampuan,keahlian serta kepribadian yang kita miliki.


Pada saat ini mulai banyak perusahaan  yang  memanfaatkan media sosial hususnya pada website atap platform yang menyediakan untuk menemukan rekruitmen yang memaparkan personal branding atau pengalaman terhadap dunia kerjanya di website atau platform tersebut.Sehingga personal branding menjadi suatu tantangan bagi tenaga kerja dalam bersaing mencari pekerjaan.


Seseorang yang mempunyai personal branding yang baik akan mudah untuk membangun kepercayaan dengan orang penting,itu merupakan suatu hal yang penting seseorang harus mempunyai personal branding karena orang-orang akan "mengetahui dan menemukan" siapa diri kita.



Jika seorang memiliki personal branding yang menarik dan mempunyai sebuah bisnis maka banyak masyarakat publik yang mungkin akan lebih mengenal sang pemilik bisnis tersebut atau  biasanya disebut owner,itulah mengapa personal branding menjadi salah satu terpenting bagi orang dalam membangun bisnisnya pada saat ini. Karena masyarakat publik sudah mengetahui dan menemukan kepercayaan kepada orang tersebut.


Kemudian keuntungan lainnya dari seorang pebisnis yang mempunyai  personal branding lainnya adalah menjadi daya tarik konsumen dalam promosi sebab personal branding yang telah dibangun sehingga sebagai suatu hal yang menarik bagi konsemen hal inilah yang menjadi daya tarik konsumen dengan mudah untuk membeli produk bisnis tersebut.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personal Branding

Trending Now

Iklan

iklan