Kemudahan Transportasi di Ibukota

Minggu, 02 April 2023 | 09:30 WIB Last Updated 2023-04-02T02:30:00Z






Oleh : Zaim Zaiva 

Mahasiswa FEB UHAMKA


Jakarta merupakan Ibukota negara yang mana menjadi pusat pemerintahan negara, pusat ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang datang ke ibukota untuk mengadu nasib. Kota yang menjadi pusat negara seharusnya memiliki fasilitas yang mudah dijangkau serta memberikan kemudahan akses untuk perputaran kehidupan. Kemudahan aksesibilitas  yang ada di ibukota menandakan dari kemajuan suatu negara.

     

Total masyarakat yang hidup di ibukota tentunya sangat banyak jumlahnya, serta mobilitasnya pun sangat tinggi, maka kemudahan untuk kebutuhan perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain tentunya sangat dibutuhkan. Moda transportasi umum menjadi salah satu pilihan yang bisa dijadikan alternatif untuk membantu mempercepat proses perpindahan manusia, saat ini moda transportasi di ibukota sangat banyak pilihannya mulai dari Mikrotrans, Transjakarta , commuter line (KRL), MRT, LRT, ojek online, dan masih banyak moda transportasi lainnya yang bisa menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan.



Selain kemudahan banyaknya jenis moda transportasi umum, jangkauan yang dilalui nya pun luas. Sehingga, kebutuhan perjalanan dalam ibukota mampu dijangkau dengan transportasi umum yang banyak sekali memiliki rute perjalanan. Kecepatan dan efisiensi waktu saat menggunakan transportasi umum menjadi daya tarik tersendiri di tengah macetnya jalanan ibukota. Selain itu, kapasitas yang disediakan juga sangat banyak sehingga mampu menampung jumlah pengguna yang lebih banyak, tarif yang relatif murah pun menjadi pertimbangan untuk menggunakan jasa layanan transportasi umum ini. Jadi  tidak perlu khawatir akan tersesat dalam melakukan perjalanan, karena banyak jenis angkutan yang bisa dipilih untuk bisa menghantarkan sampai ditempat tujuan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemudahan Transportasi di Ibukota

Trending Now

Iklan

iklan