Angkat Tema Kerahmatan dan Kemajuan di Akhir Ramadan, Uhamka Laksanakan Pengajian Akhir Ramadan 1444 H

Selasa, 18 April 2023 | 15:31 WIB Last Updated 2023-04-18T08:31:54Z


KabarPendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pengajian Akhir Ramadan 1444 H dengan tema “Menggenapkan Ramadan, Menghadirkan Kerahmatan, Mendawamkan Kemajuan” di Aula A.R Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Selasa (18/4).


Acara ini dihadiri oleh Agus Taufiqurrahman Ketua PP Muhammadiyah, Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka, Anisia Kumala Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah Warek II Uhamka, Prof Nani Solihati Warek III Uhamka, Muhammad Dwi Fajri Warek IV Uhamka, Muhib Rosyidi Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Uhamka, para pimpinan Sekolah Pascasarjana Uhamka, beserta Stakeholder Uhamka lainnya.


Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa rangkaian pengajian Ramadan dimulai dengan Tarhib Ramadan yang diselenggarakan untuk menyambut Ramadan 1444 H, Gebyar Ramadan yang memuat lomba-lomba unggulan untuk memeriahkan bulan Ramadan, kerja sama dengan Elshinta TV yang terus berlangsung selama 15 tahun, dan diakhiri dengan pengajian akhir Ramadan.


“Setiap Ramadan, Uhamka terus menginisiasi program-program unggulan. Tahun ini kita mulai dengan penyelenggaraan Tarhib Ramadan dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1444 H. Selanjutnya Uhamka juga mengadakan Gebyar Ramadan, yaitu lomba-lomba yang mengasah kemampuan dan kreativitas untuk mengisi bulan Ramadan ini. Kita juga melakukan kerja sama dengan Elshinta TV, dan diakhiri dengan pengajian akhir Ramadan,” ujarnya.


Ia juga berpesan agar karyawan Uhamka terus menjaga amanah persyarikatan untuk menjalankan roda kerja di Uhamka dengan meningkatkan pelayanan dan pengembangan mutu yang signifikan. Menurutnya, spirit memajukan Uhamka menjadi makna yang penting bagi karyawan Uhamka.


“Khususnya kepada karyawan Uhamka, kita sudah diberi amanah oleh persyarikatan. Maka kita harus menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan sinergi serta pelayanan kita di Uhamka ini. penting untuk kita semua dalam menjaga spirit memajukan Uhamka kedepannya,” pungkasnya.


Dalam tausiyahnya, Agus Taufiqurrahman Ketua PP Muhammadiyah mengajak peserta pengajian untuk meningkatkan amalan dengan melaksanakan Salat Tahajud di tiga malam terakhir Ramadan ini. Selain itu, ia juga menghimbau agar peserta tidak tergolong manusia yang sia-sia di bulan suci ini, yaitu orang-orang yang tidak meninggalkan dusta di bulan Ramadan ini.


“Mari kita tingkatkan amalan kita dengan bangun di sepertiga malam di tiga malam terakhir Ramadan ini. Selain itu, jangan sampai kita termasuk orang yang sia-sia di bulan yang penuh berkah ini. Siapakah orang yang sia-sia? Ialah orang-orang yang tidak meninggalkan dusta di bulan Ramadan ini,” imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angkat Tema Kerahmatan dan Kemajuan di Akhir Ramadan, Uhamka Laksanakan Pengajian Akhir Ramadan 1444 H

Trending Now

Iklan

iklan