Organisasi Girls In Teach Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswi Tingkat Akhir, Khusus Studi TIK

Jumat, 31 Maret 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-03-31T06:21:32Z


KabarPendidikan.id
Girls in Tech Indonesia akan membuka kembali pendaftaran beasiswa pada 8-10 Maret. Mei 2023. Kesempatan ini dirancang khusus untuk mahasiswa yang mempelajari Teknologi Informasi (TIK) yang sedang dalam tahun terakhir studi atau untuk lulusan baru.


“Program Beasiswa Girls in Tech Scholarship merupakan fasilitas pembelajaran yang disediakan oleh Girls in Tech untuk lulusan baru dan mahasiswi tahun akhir jurusan TIK dan Science, Technology, Engineering dan Math (STEM),” kata Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia, Aulia Halimatussadiah dalam siaran pers diterima.


Aulia menjelaskan, program beasiswa tahun ketiga ini berfokus pada penyediaan kurikulum untuk mengimplementasikan Full Stack Developer dan QA Automation. Menurutnya, fokusnya adalah untuk memungkinkan kelompok perempuan meningkatkan komitmen mereka untuk mempromosikan inklusi gender di sektor TIK Indonesia.


“Paling tepat untuk dilakukan adalah dengan memfasilitasi perempuan muda untuk belajar dan mengembangkan kemampuan mereka, hingga menjadi talenta-talenta muda yang mampu bersaing di bidang IPTEK,” yakin Aulia.

 

Aulia percaya bahwa beasiswa ini akan memberikan perempuan kemudahan akses ke industri TIK dalam dua tahap, boot camp dan magang. Kemudian, di awal program, peserta melalui proses screening hingga ditemukan 12 penerima beasiswa, yang kemudian mengikuti proses bootcamp di Hacktiv8 selama tiga bulan.


“Penerima beasiswa yang telah lulus Bootcamp akan mendapat kesempatan untuk magang dengan kompensasi selama tiga bulan di perusahaan rekanan yang berbasis di Amerika Serikat, yakni CSG,” ungkap Aulia.


Sebagai tanggapan, Wakil Presiden CSG Greg Tilton mengatakan CSG merasa terhormat untuk mendukung dan bekerja sama dengan Girls in Tech. Dia meyakinkan bahwa kemitraan ini merupakan langkah dalam visi CSG untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik dan mempersiapkan masa depan dengan perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkembang dalam dunia kerja.


“Melalui program ini, kami mempersiapkan wanita muda di Indonesia dengan keterampilan dan pengetahuan untuk meniti karir di bidang teknologi melalui program magang dan menjadi inovator di bidang STEM,” dorong Greg.


Sebagai informasi, Girls in Tech Scholarship 2023 bermitra dengan Hacktiv8 sebagai instruktur bootcamp yang berpengalaman dalam memberikan program pelatihan TIK.


Juventia Vicky Riana, Presiden Hacktiv8 berkata: Hacktiv8 sangat senang dapat kembali bermitra dengan Girls in Tech untuk memberikan pelatihan selama program beasiswa.


“Misi dan visi yang sama, kami percaya dapat melahirkan SDM digital yang potensial dan siap kerja. Besar harapan kami agar kemitraan ini dapat membantu lebih banyak perempuan muda untuk berkecimpung di sektor teknologi hingga mencetak tokoh-tokoh yang berpengaruh di bidang ini,” Juventia memungkasi.


Berikut adalah syarat untuk dapat mengikuti program beasiswa Girls in Tech Indonesia:

1. Program beasiswa ini terbuka untuk mahasiswi tahun akhir dengan latar belakang pendidikan di bidang TIK.

2. Lengkapi formulir pendaftaran online dan gunakan alamat email yang aktif untuk proses pendaftaran.

3. Pendaftaran Girls in Tech Scholarships berakhir pada 10 Mei 2023.

4. Program beasiswa Girls in Tech ini tidak dipungut biaya ap mbantu lebih banyak perempuan muda untuk berkecimpung di sektor teknologi hingga mencetak tokoh-tokoh yang berpengaruh di bidang ini,” Juventia memungkas

Informasi lebih lanjut mengenai Girls in Tech Scholarship dan cara pendaftaran bisa diakses melalui website situs resmi Girls in Tech dan akun Instagram Girls in Tech di @girlsintechid.

 

(Ika Rahmawati/adp)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Organisasi Girls In Teach Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswi Tingkat Akhir, Khusus Studi TIK

Trending Now

Iklan

iklan