Masuk Proyek Strategis, Pemkab Bekasi Benahi Infrastruktur Pendidikan

Jumat, 31 Maret 2023 | 02:18 WIB Last Updated 2023-03-30T19:18:53Z

 


KabarPendidikan.id - Masuk proyek strategis daerah untuk tahun ini, pemerintah kabupaten Bekasi benahi infrastruktur pendidikan dengan cara melakukan pembaruan gedung dan melakukan pembangunan unit gedung baru.

 

“Gedung SMP dan SD yang sudah mengalami kerusakan akan kitaperbarui dan kita akan perbaiki dan total sekolah untuk program strategis ini terdapat 256 bangunan sekolah,” jelas Benny Sugiarto selaku Kepala Dinas Cipta dan Tata ruang kabupaten Bekasi.

 

Dia pun juga mengatakan bahawa untuk membangun 2 sekolah dasar pada tahun ini anggarannya sebesar Rp 12 miliar dan untuk Sekolah Menengah Pertama sebesar Rp 22 miliar untuk 4 unit sekolahnya.

 

“Untuk rauang kelas sebanyak 51 ruang untuk sekolah dasar biayanya mencapai Rp 18, 4 miliar dan 12,6 miliar untuk 18 ruang baru Sekolah Menegah Pertama,” ungkap Benny.

 

Untuk pembangunan sekolah sarana dan prasarana sekolah dasar yang totalnya 23 titk menghabiskan biaya Rp 7,36 miliar dan untuk pembangunan saran dan prasarana SMP sebesar Rp 9,6 miliar yang dibangun sekitar 34 titik. Dan untuk merenovasi sekolah yang rusak, sekitar 171 ruang sekolah dasar memiliki anggaran sebanyak Rp 73, 34 miliar dan sebanyak 86 ruangan SMP Rp 37,8 miliar.

 

Benny juga menjelaskan bahwa sosialisasi telah dilakukan dengan pihak yang membangun, agar nanti saat pengerjaan membangun sekolah berkualitas sesuai standar dan efisien dalam pengerjaanya.

 

“Saya optimis pembangunan sekolah ini akan berjalandengan cepat dan memuaskan hasilnya. Serta kami melakukan percepatan progress supaya siswa dapat belajar dengan nyaman, aman, dan dapat berguna juga untuk masyarakat sekitarnya,” tutup Benny.

 

(Wulandari/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masuk Proyek Strategis, Pemkab Bekasi Benahi Infrastruktur Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan