Dosen FEB Uhamka Edukasi Halal Lifestyle dalam Kehidupan Gen Z di MAN 14 Jakarta

Senin, 20 Maret 2023 | 11:43 WIB Last Updated 2023-03-20T04:43:09Z

 


KabarPendidikan.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) hadir untuk mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan kegiatan edukasi berupa seminar dengan tema “Penerapan Halal Lifestyle Sebagai Gaya Hidup Gen Z Yang Penuh Manfaat” di MAN 14 Jakarta, Kamis (12/1).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Diah Ayu Legowati Dosen FEB Uhamka, Novita Kusuma Maharani Dosen FEB Uhamka, dan peserta yang terdiri dari 60 siswa dan siwi SMAN 14 Jakarta.

 

Kegiatan edukasi bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran (awareness) kepada gen Z muslim terkait penerapan halal lifestyle.

 

Topik dari kegiatan edukasi ini dibagi menjai dua, topik pertama yaitu “Halal Lifestyle sebagai pedoman hidup” dengan narasumber Diah Ayu Legowati, ia menyampaikan bahwa halal lifestyle merupakan wujud keimanan manusia kepada Allah SWT.

 

“Menerapkan halal lifestyle merupakan wujud keimanan seorang muslim kepada Allah SWT, serta dapat memberikan jaminan keamanan, kebersihan, ketenangan, dan kenyaman dalam kehidupan,” ujarnya.

 

Topik kedua disampaikan dengan tema “Literasi Keuangan Syariah” disampaikan oleh Novita Kusuma Maharani. Ia mengungkapkan pentingnya mengelola keuangan yang sesuai dengan syariat Islam.

 

“Mengelola keuangan yang sesuai dengan syariat Islam penting untuk dilakukan para remaja agar dapat menciptakan kebiasaan yang baik karena good money come from good habits,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini ditutup dengan kutipan dari Diah Ayu Legowati “Menerapkan halal lifestyle dalam kehidupan sehari-hari dapat terdengar berat, namun jika dimulai dari hal yang sederhana dan memiliki niat kuat serta dapat konsisten. Maka perjalanan dan prosesnya akan dimudahkan Allah SWT sekaligus menyenangkan, sampainya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FEB Uhamka Edukasi Halal Lifestyle dalam Kehidupan Gen Z di MAN 14 Jakarta

Trending Now

Iklan

iklan