Dony Cahyadi: Bangga menjadi Alumni Uhamka berkat Kemajuan dan Perkembangan Teknologi di Uhamka

Minggu, 05 Maret 2023 | 10:00 WIB Last Updated 2023-03-05T04:13:24Z


KabarPendidikan.id
- Dony Cahyadi, Alumni Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menjadi narasumber utama dalam Acara Teras TvMu di Channel TV Muhammadiyah dengan tema Success Story with Alumni Uhamka, Acara ini ditayangkan melalui Channel TV TvMu dan Youtube TvMu Channel, Ahad (5/3).

 

Dony Cahyadi sendiri merupakan alumni dari Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka angkatan ke-2 tahun 2003. Saat ini ia bekerja sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Di acara ini, Dony Cahyadi membagikan kisah perkuliahannya masa lalu untuk memotivasi dan memberikan inspirasi kepada penonton TvMu dalam perjalanannya menuju kesuksesan hingga saat ini.

 

Dony mengungkapkan rasa bangganya menjadi alumni Uhamka, hal ini karena Uhamka berhasil mencetak banyak lulusan terbaik dan sukses yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Dony juga saat ini merupakan sebagai Wakil Ketua Ikatan Alumni Farmasi Uhamka,  ia mengatakan bahwa meskipun telah menjadi alumni, komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga dengan baik terhadap dosen dan dekan FFS Uhamka.

 

“Saya bangga menjadi alumni Uhamka, karena dengan kemajuan teknologi Uhamka terus-menerus berkembang dalam meningkatkan sarana prasarana dan dari dulu hingga sekarang dosennya  sangat berkualitas serta profesional. Tentu hal ini menunjang untuk kemudahan mahasiswa dalam belajar sehingga menjadi lulusan terbaik,” tutur Dony.

 

Dony menambahkan bahwa ia aktif dalam berorganisasi sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi Ketua OSIS, kemudian ketika Sekolah Menengah Atas (SMA) ia menjadi Ketua Himpunan Pencinta Alam, dan ketika ia kuliah aktif di dalam Himpunan Mahasiswa Farmasi Uhamka sebagai Ketua selama kurun waktu 1 tahun. Ia menyatakan bahwa manfaat dari berorganisasi sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari bahkan di dunia kerja.

 

“Karena saya laki-laki maka manfaat yang dapat diterapkan ialah menjadi pemimpin di dalam keluarga sebagai kepala keluarga.  Kemudian juga di dalam pekerjaan saat ini saya bisa memanajemen tim saya untuk menyelesaikan target pekerjaan. Dan manfaat berikutnya ialah menjadi pribadi yang mandiri dalam kehidupan. Tips bagi mahasiswa sekaligus yang aktif berorganisasi maka harus dapat memanajemen waktu untuk belajar di sela-sela berkegiatan organisasi,” tambah Dony.

 

Selanjutnya Dony mengatakan bahwa ia memilih Uhamka karena sebagai kampus Islam yang memiliki mata kuliah terkait Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) yang dikolaborasikan dengan mata kuliah wajib. Menurutnya, dosen-dosen di Uhamka juga berkualitas dan profesional untuk membimbing mahasiswa dalam belajar dan menyelesaikan perkuliahan.

“Yang paling berkesan untuk saya ialah dosen pembimbing saya dahulu ketika S1. Beliau sangat membantu saya untuk menyelesaikan studi saya. Tentunya selama berkuliah saya memiliki kesulitan yang harus dihadapi. Ini berlaku untuk adik-adik yang menjadi mahasiswa, jangan pernah menyerah terus berusaha dan selalu berdoa kepada Allah Swt. Dan saya berharap kedepannya Uhamka dapat lebih maju dengan mengimplementasikan visi dan misi nya,” tutup Dony.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dony Cahyadi: Bangga menjadi Alumni Uhamka berkat Kemajuan dan Perkembangan Teknologi di Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan