6 Program Beasiswa Terbaru Di UGM, Sudah Dibuka Dari Awal Maret

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:37 WIB Last Updated 2023-03-14T05:46:46Z

 


KabarPendidikan.id - Pada bulan Maret 2023, Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka 6 program beasiswa untuk mahasiswa  sarjana dan terapan.

 

Beasiswa merupakan Beasiswa Bank Indonesia Skema Terbaik dan Skema Reguler dengan kuota 130.

 

Beasiswa PT Indomegah Sehat dengan kuota 2 mahasiswa dan Beasiswa Bank OCBC NISP Syariah dengan kuota 10 mahasiswa. Selain itu, dengan kuota 1 mahasiswa, terdapat beasiswa Roberto Rocca di Tenaris, serta beasiswa VDMI.

 

Direktur Hubungan Kemahasiswaan UGM Dr. Sindung Tjahyadi, sejak awal tahun 2023 hingga Maret, pihaknya  mengelola lebih dari 90 beasiswa  mahasiswa.

 

Jumlah Rp 78.65.363.000. Beasiswa ini diberikan kepada 7.894 mahasiswa program  sarjana,  pascasarjana,  dan pascasarjana untuk mendukung pemeliharaan dan kemahasiswaan UGM.

 

Salah satu bentuk perhatian dan bentuk nyata dari usaha yang dilakukan UGM itu adalah pemberian beasiswa," imbuh dia.

 

“Universitas Gadjah Mada merupakan perguruan tinggi yang sangat memperhatikan mahasiswa berekonomi lemah dan memiliki prestasi yang tinggi," ujarnya dikutip dari laman UGM, Senin (13/3). "

 

Hal ini merupakan bentuk kepedulian UGM yang selalu membuka seluas-luasnya akses pendidikan bagi seluruh insan sukses Tanah Air.

 

Tidak berarti bahwa universitas ini hanya untuk golongan orang-orang kaya sedangkan masyarakat yang tidak mampu secara finansial tidak dapat mengenyam pendidikan tinggi di UGM," Terangnya.

 

(Ika Rahmawati/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Program Beasiswa Terbaru Di UGM, Sudah Dibuka Dari Awal Maret

Trending Now

Iklan

iklan