Tantangan menjadi Orangtua untuk Keluarga, Pentingnya Investasi Sejak Dini untuk Biaya Pendidikan Anak

Senin, 13 Februari 2023 | 15:07 WIB Last Updated 2023-02-13T08:07:37Z


KabarPendidikan.id
- Banyak tantangan yang hadir jika menjadi orangtua, diantaranya ialah mengatur keuangan keluarga. Salah satu yang perlu dipikirkan khususnya dalam menyiapkan biaya pendidikan anak.

 

Rista Zwestika selaku Pakar Perencana Keuangan mengungkapkan bahwa setiap orangtua penting dan perlunya memahami mempersiapkan dana pendidikan anak sedari dini.

 

"Straeginya, pilih instrumen investasi uang likuid," tutur Rista dalam Talk Show Jago Investasi Pendidikan Anak dengan Amanah.

 

Rista menjelaskan, dengan memilih instrumen investasi yang likuid maka para orangtua tidak kesulitan saat membutuhkannya. Salah satu yang dapat menjadi pilihan yakni deposito.

 

"Deposito bisa menjadi pilihan untuk memulai tabungan pendidikan anak ataupun dana darurat," jelas Rista.

 

Rista menambahkan, pentingnya mempersiapkan dana pendidikan untuk anak lebih baik sejak dini. Terlebih, biaya pendidikan juga menurutnya selalu mengalami peningkatan dan inflasi yang tidak dapat diprediksi.

 

"Jangan sampai uangnya nanti disiapkan saat anak memasuki usia sekolah. Tahu-tahu dana membesar tapi pendapatan tidak bertambah," tambah Rista.

 

Saat ini, PT Bank Jago Tbk melalui unit usaha syariahnya yakni Jago Syariah meluncurkan prouk Deposito Jago Syariah. Agung Lesmana selaku Head of Sharia Business Development and Product Solution Bank Jago, mengatakan produk tersebut diluncurkan untuk menjawab tantangan bagi orangtua muda untuk mempersiapkan dana pendidikan anak secara optimal.

 

"Kami melihat ada kebutuhan dari alokasi yang dilakukan bisa berkembang optimal melalui instrumen investasi aman dengan prinsip syariah. Kami sudah luncurkan juga bulan ini yaitu deposito syariah," kata Agung.

 

Selanjutnya, Agung menjelaskan, pembeda utama produk Deposito Jago Syariah terletak pada kemudahan membuka deposito melalui aplikasi. Selain itu juga hanya memerlukan hitungan menit dengan minimal penempatan dana mulai dari Rp 1 juta.

 

“Deposito Jago Syariah juga menawarkan fleksibilitas kepada nasabah. Jika nasabah menemui situasi darurat, nasabah dapat mencairkan deposito syariah ini tanpa terkena penalti," ujar Agung.


ADP

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tantangan menjadi Orangtua untuk Keluarga, Pentingnya Investasi Sejak Dini untuk Biaya Pendidikan Anak

Trending Now

Iklan

iklan