Rektor Uhamka Sampaikan 5 Pesan Penting Bagi Peserta Wisuda

Sabtu, 11 Februari 2023 | 09:07 WIB Last Updated 2023-02-15T02:17:06Z

 


KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) selenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister Sarjana dan Ahli Madya 2023 dengan tema Generasi Unggul untuk Indonesia Berkemajuan secara luring di Nusantara Hall Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (10/2).


Acara Akbar ini dihadiri oleh Prof Gunawan Rektor Uhamka, anggota senat Uhamka, Prof Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Irwan Akib Ketua PP Muhammadiyah, Paristiyanti Nurwardani Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Dikti), Prof Ahmad Thib Raya Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten, Prof Lincolin Arsyad Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta para wisudawan yang berbahagia.

 

Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister Sarjana dan Ahli Madya 2023 ini sendiri dibagi menjadi tiga sesi dengan total 3.138 lulusan. Sesi pertama dihadiri oleh Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Sekolah Pascasarjana Uhamka. Sesi dua diisi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka. Sesi ketiga dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Psikologi Uhamka.

 

Dalam sambutannya, Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa terdapat lima poin penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa Uhamka, diantaranya adalah memimpin perubahan, berkontribusi pada pembangunan, menciptakan solusi inovatif, menjunjung toleransi dan keadilan, dan mendukung terciptanya pembelajaran hingga akhir hayat.

 

“Lima poin penting yang menjadi identitas mahasiswa atau alumni Uhamka adalah mampu memimpin perubahan dan inovasi kebaharuan, dapat mengimplementasikan keilmuannya terhadap pembangunan, mampu memberikan solusi konservatif untuk memecahkan masalah di masyarakat, mewujudkan masyarakat yang jujur dan adil, mendorong terciptanya pembelajaran yang mendukung kemampuan intelektual,” ujar Prof Gunawan.

 

Dilain pihak, Prof. Lincolin Arsyad selaku Ketua Majelis Pendidikan Tinggi menyampaikan selamat kepada para peserta wisuda yang yang dapat melaksanakan wisuda pada hari ini sebagai lulusan dari Uhamka yang profesional dengan harapan lulusan ini nanti dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk mensejahterakan masyarakat dengan baik sebagai bentuk profesionalisme lulusan yang bertanggung jawab.

 

“Hari ini merupakan hari kebanggan bagi seluruh peserta wisuda Uhamka dapat lolos dari S1 diploma maupun S2. Diharapkan ilmu yang saudara terima disini bisa diterapkan dan praktekan demi kemaslahatan umat dan bangsa, Ini suatu tanda orang yang profesional yang bukan hanya sarjana yang disebut sarjana tapi dapat menguasai ilmu-ilmu yang didapat,” ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka Sampaikan 5 Pesan Penting Bagi Peserta Wisuda

Trending Now

Iklan

iklan