Rektor Uhamka: Lulusan Uhamka harus Miliki Nilai Integritas sebagai bentuk Pengembangan Diri

Sabtu, 11 Februari 2023 | 15:11 WIB Last Updated 2023-02-15T02:17:52Z


KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun 2023 dengan tema Generasi Unggul untuk Indonesia Berkemajuan secara luring di Nusantara Hall Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (10/2).

 

Acara Akbar ini dihadiri oleh Prof Gunawan Rektor Uhamka, anggota senat Uhamka, Prof Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Irwan Akib Ketua PP Muhammadiyah, Paristiyanti Nurwardani Kepala LLDIKTI III Jakarta, Prof Ahmad Thib Raya Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten, Prof Lincolin Arsyad Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta para peserta wisuda yang berbahagia.

 

Sidang Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka dalam rangka Wisuda Magister Sarjana dan Ahli Madya 2023 ini sendiri dibagi menjadi tiga sesi dengan total 3.138 lulusan. Sesi pertama dihadiri oleh Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Sekolah Pascasarjana Uhamka. Sesi dua diisi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka. Sesi ketiga dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Psikologi Uhamka.

 

Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka berpesan agar peserta wisuda dapat mengimplementasikan tiga nilai pokok Uhamka, yakni Integrity, Trust, dan Compassion sehingga alumni Uhamka dikenal menjadi alumni yang mandiri, tangguh dan unggul dan berkontribusi lebih untuk menciptakan Indonesia yang maju.

 

“Kepada peserta wisuda, jangan lupa untuk terus mengamalkan tiga nilai utama Uhamka, yaitu Integrity dimana alumni Uhamka harus menjadi nilai integritas sebagai aspek pengembangan diri, trust dimana alumni harus menjaga kepercayaan dan mampu beragumentasi menyampaikan kebenaran, dan Compassion dimana alumni Uhamka memiliki jiwa solidaritas yang kuat lain sehingga terbentuk karakter yang kuat sebagai orang yang berguna bagi sesama,” tuturnya.

 

Prof Abdul Mu’ti selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa bersyukur merupakan momentum yang tepat pada hari berbahagia ini kepada allah swt dan kepada orang tua yang telah mencurahkan seluruh tenaga sehingga bisa mendapatkan kesuksesannya pada wisuda pada hari ini.

 

“Hari ini merupakan kesempatan momentum untuk dapat bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah swt berikan dan juga berterimakasih  pada orang tua yang telah membimbing serta mencurahkan perasaan dan tenaganya sehingga kesuksesan bisa didapat pada hari dimana wisuda dilaksanakan hari ini  Dengan bersyukur pada apa yang telah kita dapatkan merupakan bekal awal mencari karir ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam mencari karir dimasa depan yang pertama Kolaborasi, kekuatan diri, Kemampuan kepemimpinan,” ujar prof Abdul Mu'ti.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka: Lulusan Uhamka harus Miliki Nilai Integritas sebagai bentuk Pengembangan Diri

Trending Now

Iklan

iklan