Konsleting Listrik, Pesantren Insan Pratama Di Tanggerang Kebakaran

Selasa, 28 Februari 2023 | 11:08 WIB Last Updated 2023-02-28T04:08:13Z

KabarPendidikan.id - Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Insan Pratama, Kampung Tegal Ampo, Desa Benda, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 26 Februari 2023.

 

Kebakaran ini terjadi pukul 09.00 WIB, dan mengakibatkan kamar tidur asrama putra yang mempunyai daya tampung 14 orang ini hangus terbakar.

 

Ujat Sudrajat selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggerang mejelaskan bahwa penyebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik dan mengakibatkan area kamar asrama putra habis terbakar.

 

“Kebakaran ini diduga disebabkan  karena adanya konsleting listik dan mengakibatkan 1 kamar asrama putra yang didalamnya terdapat lemari, Kasur, dan barang lainnya ludes terbakar,” ujarnya.

 

Atas kejadian tersebut, 4 personel beserta 1 mobil pemada kebakaran  diterjunkan oleh petugas BPBD Kabuparen Tanggerang,

 

“Pada saat terjadi kebakaran asrama sedang kosong dikarenakan para santi sedang libur,sehingga saat di evakuasi  tidakada korban jiwa taupun korban luka,” tutup Ujat.

 

Petugas saat ini masih dalam melakukan penyisiran titik api supaya dapat memastikan kondisi sudah aman, ditaksir kerugian atas kebakaran ini mencapai puluhan juta rupiah.

 

(Wulandari/Dyl)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsleting Listrik, Pesantren Insan Pratama Di Tanggerang Kebakaran

Trending Now

Iklan

iklan