Uhamka Sambut SMAN 7 Cirebon Studi Kampus di FKIP Uhamka

Selasa, 20 Desember 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-12-20T12:39:01Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyambut ramah kunjungan silaturahmi dan studi kampus SMAN 7 Cirebon. Kegiatan studi kampus ini merupakan momentum yang sangat penting untuk para siswa ketahui ketika akan memasuki jenjang perkuliahan dan mengenal lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Aula Ahmad Dahlan Gedung FKIP Uhamka, Selasa (20/12).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Deny Indra Nofendar selaku Kepala Bagian Promosi Uhamka, Mingkus selaku guru SMAN 7 Cirebon dan 25 guru lainnya serta 200 siswa SMAN 7 Cirebon.

 

Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi maju dan dapat berkiprah, maka harus aktif mengikuti berbagai kegiatan yang ada di lingkungan sekolah maupun perkuliahan nanti.

 

“Selamat datang dan salam kenal ananda semuanya. Saya ingin menyampaikan kepada bapak dan ibu guru SMAN 7 Cirebon untuk mengirimkan siswa-siswa yang aktif serta kreatif ke Uhamka ini. Insya Allah akan kita damping, kita bimbing dan memberikan motivasi agar menjadi orang-orang yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. Uhamka juga membuka ruang untuk para calon mahasiswa baru untuk berkuliah secara gratis hingga semester 8 yang melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibiayai oleh negara. Kemudian para dosen di Uhamka juga selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitasnya untuk menjadi pendamping, motivator, dan inspirator untuk ananda semuanya,” tutur Lelly.

 

Lelly juga berharap generasi bangsa kedepannya akan menjadi sumber daya manusia yang unggul dalam membawa masyarakat Indonesia ke ranah Internasional serta menjadi figur-figur masa depan yang lebih baik.

 

“Saya berharap ananda semuanya menjadi bagian sumber daya manusia yang unggul membawa masyarakat Indonesia ke ranah Internasional serta menjadi figur-figur masa depan yang lebih baik,” tambah Lelly.

 

Sementara lain, Mingkus selaku Staff Humas dan guru di SMAN 7 Cirebon mengatakan, para siswa di SMA Negeri 7 Cirebon sudah belajar dan mengenal sejarah peradaban perkembangan Islam di Indonesia sehingga mereka dapat melihat betapa pentingnya peranan Muhammadiyah yang sampai saat ini masih eksis dan semakin meluas. Bahkan, karya-karya yang dikeluarkan oleh Muhammadiyah sudah go internasional. Oleh karena itu, Uhamka adalah pilihan yang tepat karena terjamin kualitas pendidikannya.

 

“Kepada anak-anak SMA Negeri 7 Cirebon apabila kalian sudah selesai menempuh pendidikan di jenjang SMA dan kebetulan berminat melanjutkan kuliah di luar kota selain Cirebon, maka Uhamka adalah alternatif yang sangat tepat dan terjamin pendidikannya,” ujar Mingkus.

 

Dalam hal ini, Mingkus mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Uhamka yang telah menyambut dengan baik dan memberikan kesempatan untuk survey lingkungan dan melihat-lihat fakultas yang ada dengan berbagai fasilitas yang tentu sangat luar biasa dan bermanfaat.

 

“Alhamdulillah para siswa SMA Negeri 7 Cirebon sudah diberi kesempatan untuk survey lingkungan dan melihat-lihat fakultas yang ada dengan berbagai fasilitas yang tentu sangat bermanfaat. Jadi sekali lagi kita mengucapkan banyak terima kasih kepada bu Lely Qodariah dan seluruh jajaran civitas akademikanya yang telah menyambut dengan baik dan memberikan suguhan jasmani dan rohani yang sangat luar biasa,” tambah Mingkus.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Sambut SMAN 7 Cirebon Studi Kampus di FKIP Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan